DAERAH

Meningkatkan Produksi Pertanian, Bupati Pangkep Serahkan Bantuan Alsintan Kepada Kelompok Tani 

Nampak Bupati MYL tengah menyerahkan kunci alsintan secara simbolis kepada perwakilan kelompok tani

PANGKEP || Mediasuaranegeri.com – Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) berupa 20 Unit Power Thrusert dan 2 Unit Combain Harvest kepada sejumlah Kelompok Tani.

Dalam sambutannya, MYL menyampaikan bahwa bantuan tersebut bersumber dari Kementerian Peratanian (Kementan) Republik Indonesia.

“Bantuan ini dari Kementan melalui Pemerintah Daerah yang selanjutnya saya berikan kepada Petani,” ungkapnya, Selasa (24/8/21).

Sejak dirinya menjabat Bupati, telah berkali-kali mendatangkan Menteri Pertanian di Pangkep. Meski diketahui, seorang Menteri sangat sibuk.

“Tapi, Alhamdulillah pak Mentan sudah beberapa kali ke Pangkep. Saat beliau berkunjung, saya sampaikan, kami butuh ini dan Alhamdulillah inilah hasilnya dengan adanya bantuan ini,” lanjutnya.

Selain itu, Bupati juga menegaskan kepada penerima bantuan agar menjaga dan merawat bantuan yang telah diterima. Karena, bantuan akan selalu dikontrol.

“Jaga baik-baik bantuan yang diterima, rawat dan jangan sampai dijual. Karena, setiap saat akan dilakukan pemeriksaan,” tegas mantan Ketua DPRD Pangkep.

Diharpakan, dengan adanya bantuan ini semakin meningkatkan produksi pertanian. Dengan meningkatnya produski pertanian, tentu juga akan meningkatkan kesejahteraan petani. Tambahnya.[Irwan]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top