DAERAH

Hadiri Launching Kedairoku, Bupati Pangkep Harap UMKM Lokal Bisa Berdaya Saing

PANGKEP || Mediasuaranegeri.com – Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menghadiri acara grand opening launching, toko kedai Roti dan Kue ‘Dairoku’ milik Rusli AB di Jl. Andi Mauraga, Depan Masjid Polres Pangkep, pada Minggu (22/8/2021).

Pada kesempatan tersebut MYL memberi apresiasi kepada Cully Gaul, sapaan akrab Rusli AB. Sang owner kedairoku yang terus melakukan inovasi dalam upaya mendorong kemandirian para pelaku UMKM, terkhususnya di Kabupaten Pangkep.

Yusran pun berharap agar seluruh UMKM di Pangkep bisa berdaya saing.

”Saya pribadi, setidaknya berharap bahwa masyarakat bisa merasakan lansung dengan adanya grand opening Dairoku hari ini, bisa memperluas daya serap pekerja kita, tentu selain memperluas lapangan kerja ini mendorong UMKM di Kabupaten Pangkep agar bisa berdaya saing.’’ kata MYL.

‘’Saya berharap hasil-hasil produksi UMKM dimaksimalkan. Salah satunya melalui upaya perbaikan packingan atau kemasan. Jadi mungkin selama ini pembungkusnya hanya memakai plastik ditempeli stiker. Kita target packingan ini kedepan bisa lebih bagus.’’ tambah Bupati Pangkep tersebut.

Guna membangkitkan ekonomi kerakyatan atau produk-produk lokal seperti kue-kue tradisional, lanjut kata MYL. ‘’Kita berharap agar semua pelaku unit usaha sejenis, semua penjual kue atau jajanan tradisional bisa memajang di toko-toko. Setidaknya di jalan poros seperti Dairoku ini, agar bisa lebih dikenal. Termaksud saya pikir kue-kue tradisional, bisalah masuk di Dairoku, agar orang yang datang kesini, bisa melihat hasil produksi UMKM kita punya daerah,’’ kata Yusran.

‘’Pada kesempatan yang baik ini, saya menyampaikan bahwa kehadiran Dairoku di Pangkep. Tidak lain agar ruang-ruang sinergi dengan pelaku usaha lainnya, bisa terbangun. Termaksud dengan pemerintah daerah,” Rusli.

‘’Pangkep hebat karena ada roti hebatnya. Selain itu, kita juga terus mengupayakan agar bagaimana usaha-usaha yang kami bangun seperti Dairoku, Unit Kedai Roti dan Kue ini bisa terus menyerap tenaga kerja lokal kita, selain kita juga ingin agar kue-kue tradisional bisa kita pasarkan dengan lebih baik, secara higenis dan lebih modern.’’ kata Cully Gaul sapaan akrab Rusli AB

Rusli Ab memuji mantan Ketua DPRD itu. MYL yang kini menjabat Bupati Pangkep periode 2021-2025 dinilai punya gagasan visioner, inovatif dan kreatif, serta punya cita-cita yang jauh kedepan untuk Kabupaten Pangkep. Selain memperkenalkan kue-kue khas dengan berbagai varian rasa ala kedairoku, pada kesempatan itu juga Rusli memperkenalkan berbagai jenis kue, jajanan khas, beras porang, termaksud sejumlah snack produk asli Pangkep. Seperti doi-doi, keripik pisang dan jajanan kue lainnya.[*/Irwan]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top