DAERAH

Jelan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 76, Bupati Pangkep Kukuhkan Paskibraka

PANGKEP || Mediasuaranegeri.com – Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Pangkep.

Pengukuhan Paskibraka oleh Bupati MYL turut di saksikan Dandim 1421/Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo, Kapolres Pangkep AKBP AKBP Try Handako Wijaya Putra, Kajari Pangkep Fajar Gurindro dan sejumlah pimpinan OPD, dengan menerapkan protokol kesehata yang ketat, di Ruang Pola Sekretariat Daerah Pangkep, Senin (16/8/21).

Dalam sambutannya, MYL mengucapkan selamat kepada Paskibraka yang telah dikukuhkan. “Paskibraka merupakan tugas mulia. Olehnya itu, saya berpesan agar anggota Paskibraka menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.

Lanjut MYL mengatakan, Paskibaraka yang dikukuhkan ini adalah putra-putri terbaik yang telah menjalani proses seleksi dan latihan.

“Selamat atas pengukuhan menjadi Paskibraka. Selamat menjalankan tugas,” katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Siswanto Djalil, menambahkan bahwa, Paskibraka ini merupakan perwakilan sekolah di Pangkep. Termasuk perwakilan wilayah pegunungan dan kepulauan, tambahnya.

Lanjut Siswanto, untuk tahun ini dikarenakan masih pandemi Covid-19 sehingga formasi Paskibraka hanya 17 dan 8.

“Melihat kondisi wilayah kita, masuk level 3 Covid-19. Kita pakai formasi 17 dan 8, 45 ditiadakan,” katanya.

Diketahui, Paskibraka yang dikukuhkan sebanyak 30 orang. Pembawa baki bendera merah putih adalah Triwana Elfani perwakilan SMAN 1 Pangkep.[*/Irwan]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top