BERITA SULBAR

Bupati Pasangkayu Kukuhkan Calon Pengibar Bendera Merah Putih Pada Hari Kemerdekaan RI ke 76 Tahun 2021

PASANGKAYU || Mediasuaranegeri.com – Pemerintah Kabupaten Pasangkayu melakukan Pengukuhan Calon Pengibar Bendera Merah Putih, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 Tahun 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, di Aula Kantor Bupati Pasangkayu, Jl. Ir Soekarno Pasangkayu, Minggu (15/8/2021).

Turut hadir pada Pengukuhan Calon pengibar Bendera Merah Putih di Kabupaten Pasangkayu tahun 2021, diantaranya Bupati Pasangkayu H.Yaumil Ambo Djiwa, Wakil Bupati (Wabup) Pasangkayu Hj.Herny Agus, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab.Pasangkayu Ihsan, serta Forkopimda Kab.Pasangkayu.

Dalam sambutannya, Bupati Pasangkayu H.Yaumil Adj mengatakan, menjadi anggota Paskibraka itu merupakan kehormatan sekaligus menjadi kebanggaan tersendiri, karna tidak serta anak mampu mendapatkan kesempatan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada momen Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 di Kabupaten Pasangkayu.

“Saya juga berpesan dan berharap kepada anggota Paskibraka agar mampu melaksanakan tugas dengan baik pengibaran dan penurunan Bendera nantinya dengan penuh rasa tanggung jawab. Nilai-nilai keteladanan untuk berbakti tanpa balasan, berjuang tanpa menghitung untung rugi sebagaimana yang telah di Ikrarkan pada pengukuhan saat ini,” ucapnya.

Lanjut H.Yaumil, harus ditanamkan pada diri masing-masing termasuk mulai kedisiplinan selama mengikuti latihan, “Percaya lah anak-anakku semua, nilai-nilai yang kami sebutkan tadi merupakan contoh dan perilaku baik untuk membangun kualitas diri yang ikhlas dan disiplin yang tinggi,” tambahnya.

Selain itu, Bupati H.Yaumil juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pembina, panitia, purna dan pelatih paskibraka Kabupaten Pasangkayu serta anggota TNI dan POLRI yang telah berkerja sama dengan baik.

“Saya sangat berharap kepada PASKIBRAKA Kabupaten Pasangkayu sekarang ini untuk lebih baik dari tahun tahun sebelumnya. Selamat dan sukses untuk anak-anakku sekalian,” tandasnya.[Hbir]

Kemerdekaan Republik Indonesia dengan Motto “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top