DAERAH

Salah Satu Prioritas MYL-SS, Bupati Pangkep Melakukan Peletakan Batu Pertama Masjid Al-Ikhlas Sela

PANGKEP || Mediasuaranegeri.com – Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) didampingi Camat Bungoro Thamrin Taba melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Al-Ikhlas di Kampung Sela, Desa Mangilu, Kecamatan Bungoro, Jumat (13/8/2021).

Dalam penyampaian MYL mengatakan, pihaknya pasti akan membantu proses pembangunan masjid ini agar segera dapat digunakan untuk kegiatan ibadah masyarakat.

“Saya ingatkanki pengurus dan masyarakat, nanti kalau bantuan dana dari pemerintah sudah turun agar dipergunakan semaksimal mungkin untuk pembangunan. Mari kita saling mendukung agar pembangunan masjid ini segera rampung,” tandasnya.

Selain itu, Bupati MYL juga berpesan, jika masjid ini nanti dimanfaatkan bukan hanya ramai saat hari raya, tetapi juga ramai jamaah setiap waktu shalat.

Diketahui bahwa, pembangunan rumah ibadah memang menjadi salah satu prioritas MYL-SS. Sejalan dengan salah satu Dasa Cita Pangkep Hebat, yakni Pangkep Religius.

Sementara itu, panitia pembangunan, Syahrul Mubarak menyampaikan, masjid ini didirikan diatas lahan seluas 30×20 M yang dihibahkan oleh Hj.Bollo salah seorang warga Desa Mangilu.

“Saat ini terkumpul dana pembangunan swadaya masyarakat sebesar Rp 30.400.000. Ada juga bantuan semen dari PT Semen Tonasa, serta bantuan dari PT Citra, anggota DPRD Nurbaini dan Bhabinkamtibmas,” ungkapnya.

Syahrul juga menyampaikan bahwa selama ini masyarakat melakukan aktifitas ibadah menggunakan musollah sekolah. Olehnya itu, pembangunan masjid ini sangat diharapkan masyarakat, jelasnya.[*/Irwan]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top