DAERAH

Pembersihan Sungai Pangkajene, Wujudkan Pangkep Sehat

PANGKEP || Mediasuaranegeri.com – Setelah sebelumnya di TPA Bontoa Minasate’ne, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) meluncurkan program Bersih Lingkungan(Berlian), pembersihan lingkungan terus digalakkan.

Sasaran bersih-bersih lingkungan bukan hanya lingkup area perkantoran saja, akan tetapi dilakukan pada berbagai lokasi.

Bersama Dinas Lingkungan Hidup(DLH), Pemerintah Kecamatan Pangkajene dan Lima Kelurahan bersinergi melakukan pembersihan sampah di sungai Pangkajene, Senin(2/8/21).

Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau mengatakan, kebersihan memang menjadi salah satu prioritasnya bersama wakil Bupati Syahban Sammana.

Olehnya itu, ia mengajak seluruh eleman, baik jajaran ASN maupun masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. Minimal lingkungan terdekat.

Khusus kebersihan Sungai Pangkajene, ia mengimbau kepada warga agar ikut menjaga kebersihan sungai. Dengan tidak lagi membuang sampahnya ke sungai.

“Kebersihan lingkungan sungai sangatlah penting. Saya melihat masih banyaknya sampah yang mencemari sungai Pangkajene, maka dari itu aksi bersih lingkungan sungai ini harus terus digalakkan. Saya berharap, tidak ada lagi warga yang membuang sampahnya ke sungai,” katanya.

Ditambahkan, Plt Camat Pangkajene, Khairul Azwar mengatakan aksi bersih lingkungan ini merupakan instruksi Bupati Pangkep dalam mewujudkan program Pangkep bersih.

“Aksi bersih lingkungan sungai ini, melibatkan Dinas Lingkungan hidup, dan pemerintah kelurahan yang terdapat di wilayah Pangkajene, yakni Kelurahan Jagong, Mappasaile, Tumampua, Padoang-doangan, dan Pabundukang. Dan ini akan dilakukan secara rutin kedepannya, kita memulai pekan lalu. Sesuai instruksi Bupati Pangkep,” ujarnya.[*/Irwan]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top