BERITA SULBAR

Bupati H.Yaumil Hadiri Rakord Optimalisasi Pemanfaat Pelabuhan Pasangkayu

(Tengah Kopiah Hitam) Bupati Pasangkayu H Yaumil Ambo Djiwa

PASANGKAYU || Mediasuaranegeri.com – Bupati Pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa.SH bersama Ketua ADKASI Indonesia dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasangkayu mengikuti Rapat Koordinasi (Rakord) Optimalisasi Pemanfaat Pelabuhan Pasangkayu dengan Staff Kepresidenan dan Dirjen Perhubungan dan Laut serta Kementeri Perhubungan, u.p.Direktur Pelabuhan diruang rapat Bupati Pasangkayu, Kamis (29/7/2021).

Rakord tersebut dilaksanakan melalui Virtual Zoom terkait Koordinasi Optimalisasi Pemanfaat Pelabuhan Pasangkayu tentang Pelayaran yang mengindikasi perlunya penyediaan Infrastruktur pelabuhan sebagai tempat perpindahan Intra dan Antramoda Transfortasi.

Oleh Karena Itu, fungsi pelabuhan di indonesia dalam lingkup sub sektor perhubungan laut akan menjadi sangat strategis dalam rangka menunjang transfortasi penumpang, petikemas, general cargo dan barang curah dalam skema pelayaran yang bersifat komersial maupun pelayaran perintis, pelayaran lokal maupun pelayaran rakyat.

Dari hal itu, H.Yaumil Adj berharap Industri Angkutan Lautan dengan kemampuan sendiri membangun fungsi-fungsi perekonomian dan manfaatnya akan kita peroleh langsung.

“Pelayaran niaga dan rakyat memegang peranan yang sangat penting dalam hal mengangkut, memindahkan penumpan atau barang. Khususnya pelayaran rakyat dilaksanakan sebagai bagian pontensi-potensi angkutan nasional yang merupakan satu kesatuan sistem transformasi nasional,” ucapnya.

Selain itu, H. Yaumil Adj menambahkan, Pemerintah juga meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), meningkatkan pendapatan perkapita serta membuka lapangan pekerjaan baru serta mempermudah dalam menjual hasil usaha ke luar pulau, dan meningkatakan perekonomian masyarakat Kabupaten Pasangkayu.

“Dalam waktu perjalanan menjadi lebih singkat (dibandingkan ke pelabuhan belang-belang) dan pelabuhan pantaloan Sulteng. Biaya operasional yang dikeluarkan pengusaha lebih kecil dan mempercepat pengiriman barang bagi pengusaha lokal,” tuturnya Bupati H.Yaumil yang juga seorang penggagas terbentuknya Kabupaten Pasangkayu.[Hbir]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top