TNI/POLRI

Hari Libur, Polres Majene Tetap Eksis Lakukan Pendisiplinan Prokes

MAJENE || Mediasuaranegeri.com – Personil Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) Polres Majene, meski hari libur dalam kegiatannya tetap Fokus pada giat Patroli Pendisiplinan penerapan Protokol kesehatan (Prokes) terhadap masyarakat dalam Wilayah Kabupaten Majene.

Kegiatan KRYD terus dilaksanakan setiap harinya untuk menunjukan kehadiran Polisi di tengah masyarakat dan tetap terpeliharanya situasi Kamtibmas secara umum.

 

Team UKL (unit kecil lengkap) KRYD Polres Majene yang bertugas hari itu melaksanakan kegiatan Patroli dengan sasaran kegiatan masyarakat, diantaranya yang berada di Pasar Sentral Majene (11/7/21) minggu siang yang selalu ramai aktivitas masyarakat, guna melakukan pengawasan penerapan Prokes, mencegah peningkatan angka Positif Covid-19 dengan membagikan masker gratis kepada pengunjung pasar maupun pengendara yang melintas di area tersebut.

“Selain membagikan masker, kami juga memberikan himbauan tentang penerapan prokes dalam menjaga diri dari kemungkinan tertular Covid-19, serta mensosialisasikan 5M (Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir/ Handsnitizer, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas sekunder) kepada pedagang pasar maupun para pengunjung pasar,” jelasnya Iptu Abd Rajab.

Ditempat terpisah, Kabag Ops AKP Ujang Saputra menjelaskan, kegiatan Patroli Prokes ini salah satunya adalah untuk mencegah terjadinya kerumunan yang berpotensi sebagai Klaster Covid-19, dalam hal ini aktifitas rutin masyarakat bukannya dilarang namun jumlahnya dibatasi dan harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan disemua lokasi kegiatan, terangnya. [Humas Polda Sulbar]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top