DAERAH

Wujudkan Pangkep Sehat, Kades Sabalana Bagi Paket Susu dan Makanan Tambahan Untuk Balita

PANGKEP || Mediasuaranegeri.com – Program Pencegahan dan Penanganan Stunting adalah Prioritas Nasional yang sejalan dengan fokus utama Pemerintah Daerah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan agar semakin menekan angka stunting sambil tetap melakukan langkah pencegahan. Poin tersebut adalah bagian dari terwujudnya Pangkep Sehat dalam salah satu dari sepuluh DASA CITA PANGKEP HEBAT.

“Kita harus sejalan dengan program Bupati dan Wakil Bupati. Anak-anak kita tidak boleh kekurangan nutrisi karena berpengaruh pada proses tumbuh kembangnya, maka masyarakat harus selalu memperhatikan makanan 4 sehat 5 sempurna untuk asupan gizi anak-anak kita khususnya pada usia emas 0 sampai 5 tahun,” Kata Kepala Desa fadrul Ali baba.

Lanjut Kades Fadrul Ali baba, persoalan stunting adalah persoalan kita bersama, makanya peran serta masyarakat untuk sadar tentang pentingnya memperhatikan setiap perkembangan anak menjadi sangat penting.

“Kita bagikan paket susu dan makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil sebagai bentuk peran aktif pemerintah untuk persoalan stunting, tapi yang lebih penting dari itu adalah kesadaran masyarakat khususnya dalam hal pencegahan dengan memakan makanan bergizi untuk ibu hamil dan memberikan makanan dan minuman bernutrisi bagi bayi atau anak-anaknya usia 0 sampai 5 tahun,” ucapnya.

Selain itu, Fadrul berpesan kepada masyarakat, jika kesadaran itu sudah muncul, maka Insya Allah kita akan atasi persoalan stunting ini khususnya di Desa Sabalana.

“Bagaimanapun anak-anak sekarang adalah harapan kita dimasa yang akan datang,” tutupnya.[Irwan]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top