TNI/POLRI

Kodim 1427/Pky Gelar Sosialisasi P4GN dan Test Urine Kepada 41 Personilnya

SUARANEGERI || PASANGKAYU – Sebagai upaya mencegah dan memberantas penyalahgunaan Narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba) serta memastikan personil yang ada dibawah Komandonya, Komandan Kodim (Dandim) 1427/Pasangkayu (Pky) lakukan penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan Test Urine kepada 41 Orang personilnya, Jumat (17/07/2020).

Kegiatan ini merupakan giat triwulan ke-II Kodim 1427/Pky di tahun 2020 ini yang berlangsung di Aula Makodim 1427/Pky Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar yang dihadiri kurang lebih 80 orang, di antaranya Dandim 1427/Pky Letkol Inf Kadir Tangdiesak S.Ag. M.M .Mi. Pol, Kasdim 1427/Pky Mayor Inf. Andi Ismail, SE, Pasi Intel Dim 1427/Pky Kapten inf Muhammad Barki, Pasi Ter Dim 1427/Pky Kapten Inf Hasan, Pasi Pers Dim 1427/Pky Lettu Inf. Abd. Malik, Staf Dinas Kesehatan Titi Warsini, S.Kep dan Andi Elvi STR,Keb serta Seluruh Personil dan Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1427/Pky.

Dandim 1427/Pky Letkol Inf Kadir Tangdiesak S.Ag. M.M .Mi. Pol dalam sambutannya menjelaskan bahwa Kegiatan Penyuluhan dan Sosialisasi P4GN ini melibatkan seluruh Personil dan Ibu Persit Kodim 1427/Pky. Ia juga menjelaakan, materi P4GN ini meliputi upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba, kategori penyalahguna narkoba dan penjelasan mengenai Makodim 1427/Pky dalam P4GN.

“Segala isi materi merupakan sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba dan semoga peserta yang hadir dapat menyimak sebaik mungkin dan menyampaikan serta menerapkannya di lingkungan sekitar tempat tinggalnya,” ungkapnya.

Nampak selama penyuluhan berlangsung, peserta yang mengikuti kegiatan terlihat sangat antusias. Setelah kegiatan penyuluhan selesai, sebanyak 41 Orang personil Makodim 1427/Pky melaksanakan tes Urine oleh tim Dinas kesehatan Kabupaten Pasangkayu dan hasil Tes Urine tidak ada satupun prajurit TNI yang Positif dari Dinas Kesehatan.

“Dengan tidak adanya ditemukan Prajurit TNI di jajaran Kodim 1427/Pky yang test urinenya positif, itu menandakan prajurit TNI tetap pada pendiriannya menjadi tauladan yang baik bagi Nusa dan Bangsa,” pungkasnya. [Man]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top