TNI/POLRI

Babinsa 01 Labuang Turut Menyalurkan BLT DD Untuk Memastikan Tidak Ada Penyelewengan

SUARANEGERI || PASANGKAYU – Dengan adanya wabah covid-19 yang melanda Indonesia, Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui APBDes menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat Indonesia.

Terkait hal tersebut, Pemerintah Desa (Pemdes) Pakava menindak lanjuti pendistribusian penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap III (Tiga) kepada masyarakat Desa Pakava sebanyak 173 KK yang di hadiri sekitar 70 orang diKantor Desa Pakava Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi barat (Sulbar), Kamis (9/7/2020).

Pendistribusian BLT DD tahap III tersebut dihadiri Camat pasangkayu Hasbi, S.Sos., Bendahara Desa Hamsir., Ketua BPD desa Pakava Mei., Kaur Perencanaan Budi., Kesra Desa pakava Bunga wati., BKTM Bripka Darwis kamal., Babinsa Koramil 1427-01/Labuang (Lbg) Serda I wayan ariana dan Para Kadus se Desa Pakava serta Masyarakat penerima BLT DD.

Penyaluran BLT DD bagi masyarakat yang terdampak covid-19 tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan kehilangan mata pencaharian.

Pada kesempatan tersebut, Camat Pasangkayu Hasbi menghimbau masyarakat agar dalam new normal ini masih tetap mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“New normal ini tetap menggunakan masker karena virus corona masih ada, mudah-mudahan bantuan ini dapat dimaanfaatkan sebaik-baiknya untuk menambah kebutuhan sehari-hari dan banyaknya bantuan yang disalurkan pemerintah akan tetapi tidak boleh diterima dobel”. Tandasnya.

Ditempat berbeda, Babinsa Koramil 1427-01/Lbg Serda I wayan ariana saat diwawancarai mengatakan bahwa, pemberian bantuan tersebut, adanya himbauan pemerintah untuk pembatasan aktivitas di luar rumah karena adanya wabah virus corona yang setiap saat bisa mengancam kesehatan bahkan bisa mengakibatkan korban jiwa.

Selain itu, Babinsa 01/Lbg Serda I wayan ariana juga menjelaskan data masyarakat Desa Pakava yang menerima BLT DD Tahap III sesuai daftar Pemdes.

“Jumlah penerima BLT DD di Desa Pakava pada tahap III ini sekitar 173 KK yang terbagi di 10 Dusun”. Ucapnya Babinsa 01.

Dari 173 KK yang terbagi di 10 Dusun tersebut yakni, Dusun Bambaapu 14 KK., Dusun Lala 22 KK., Dusun Tanga2 13 KK., Dusun Moi Hijrah 18 KK., Dusun Putih Mata 28 KK., Dusun Kumu 22 KK. Dusun Saluapu 16 KK., Dusun wesuba 14 KK., Dusun Watuike 10 KK., Dusun Siwata 16 KK.

“Dalam pelaksanaan penyaluran BLT DD tahap III ini tetap mematuhi protokoler kesehatan dan situasi aman, lancar dan kondusif”. Tambahnya.[Man]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top