TNI/POLRI

Semangat Gotong Royong, Babinsa Koramil 1427-01/Lbg Bersinergi Dengan Pemlur dan Masyarakat

Kt foto: Nampak Babinsa 01 Labuang bersama pemlur dan warga sedang lakanakan gotong royong

SUARANEGERI || PASANGKAYU – Untuk membangun kembali semangat gotong-royong, Babinsa Koramil 1427-01/Labuang (Lbg) bersama Pemerintah Kelurahan dan warga sekitar lakukan kerja bhakti di lingkungan Tinapu, Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar), Rabu (01/07/2020) kemarin.

Kerja bhakti tersebut meliputi pembersihan Sisa-sisa sampah dari pohon kayu Trembesi yang di tebang agar tidak Menghalangi aktivitas bagi para pengguna jalan yang di ikuti sekitar 50 Orang di antaranya, Lurah Pasangkayu Ferdi,S.Sos, Kepala Lingkungan Tinapung Aminullah dan Babinsa Koramil 1427-01/Lbg Serda Adi Munif serta warga sekitar.

Babinsa 01/Lbg Adi Munif saat diwawancarai mengatakan bahwa, giat ini selain membersihkan sisa-sisa dari pohon kayu yang telah ditebang agar tidak mengganggu aktifitas pengguna jalan, juga demi menciptakan lingkungan yang bersih, ramah dan nyaman.

Selain itu, lanjut Adi Munif katakan juga untuk memotivasi warga agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. Karena menurutnya, dengan kebersihan akan tercipta keindahan dan kenyamanan.

“Kebersihan adalah pokok utama kesehatan, apa lagi saat ini kita telah memasuki tatanan hidup baru (New Normal), olehnya pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat demi mengantisipasi penyebaran Covid-19,” Ucapnya.

Saat ini minat masyarakat untuk bergotong royong sudah makin terkikis dengan perkembangan jaman. Lanjut Serda Adi, Untuk menggiatkan kembali rasa gotong-royong di wilayah binaannya, Ia mengajak warga untuk melakukan Gotong Royong.

“Manfaat dari Gotong Royong adalah lingkungan menjadi bersih, menumbuhkan rasa saling peduli dalam hal menjaga kebersihan serta menguatkan tali silaturahim dengan masyarakat,” Tandasnya.

Selain itu juga Babinsa 01/Lbg, Serda Adi Munif berharap agar kegiatan seperti ini dapat berkesinambungan dilaksanakan secara terjadwal hingga dapat mewujudkan sinergitas antara TNI dengan rakyat.

“Semoga kegoatan seperti ini dapat terus berlangsung sebagai wujud kebersamaan TNI dengan Rakyat/Warga,” harapnya. [E.S/Man]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top