TNI/POLRI

Jelang Hari Bhayangkara Ke 74, Personil Polres Pasangkayu Longmarch Kepedalaman Membawa Sembako

Ket foto: (Depan) Kapolres Pasangkayu kemudian Wakapolres Pasangkayu disusul anggota polres pasangkayu menuju wilayah pedalaman

SUARANEGERI || PASANGKAYU – Jelang Hari Bhayangkara Ke 74 tanggal 1 Juli 2020 mendatang, Sebanyak 28 Personil Polres Pasangkayu melaksanakan Longmarch membawa kebutuhan bahan pokok berupa sembako kepada masyarakat Pedalaman Suku Da’a yang terletak diDesa Gunung Sari, Kelurahan Martajaya, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Rovinsi Sulawesi barat (Sulbar), Kamis Pagi (25/7/2020) Kemarin.

Sepanjang Perjalanan Personil harus tertatih-tatih membawa Sembako dipundak. Pasalnya, jarak tempuh harus naik turun gunung dalam area kebun Sawit yang berada diketinggian dengan kondisi jalan kebun kecil dan licin serta kiri kanannya dipenuhi semak belukar untuk sampai di lokasi perkampungan.

Setelah menempuh perjalanan selama 2 jam lebih, akhirnya personil tiba diperkampungan Suku Da’a dengan membawa Sembako di pundak dengan beban 15 Kilo yang disambut gembira oleh Ketua Bhayangkari Cabang Pasangkayu dan Pengurus lainnya serta Masyarakat pedalaman Suku Da’a.

Sebelum Sembako dibagikan, Kapolres Pasangkayu AKBP LEO H.SIAGIAN, S.I.K,M.Sc didampingi Waka Polres Kompol ADE CHANDRA CY, S.I.K menyampaikan pesan khusus kepada personil yang akan naik pangkat tertanggal 1 Juli 2020.

“Sengaja Kita melakukan Long march ini yang diikuti oleh rekan-rekan sekalian agar kalian meresapi sepanjang perjalanan bahwa kita adalah pelayan masyarakat yang harus selalu siap membantu kapanpun dan dimanapun masyarakat berada yang membutuhkan kehadiran kita dan jangan mudah menyerah dalam menjalani kehidupan”. U

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan kepada masyarakat Suku Da’a yang tinggal dipedalaman menyampaikan bahwa dirinya selaku Pimpinan Personil polres Pasangkayu berterima kasih atas sambutan yang diberikan terkait kedatangannya.

“Kami disini membawa bantuan Sembako kepada warga suku Da’a sebagai tanda syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena institusi kepolisian kami telah berumur 74 tahun dimana kami sengaja berjalan kaki melewati kebun sawit yang medannya sulit sambil membawa bantuan oleh personil polres Pasangkayu dan jajaran yang akan naik pangkat pada tanggal 1 Juli 2020 mendatang”. Ujarnya.

Warga Suku Da’a yang menerima bantuan sembako dari Polres Pasangkayu sangat merespon baik kegiatan yang dilakukan oleh pihak kepolisian yang telah membantu warga pedalaman dimasa pandemi Covid-19 ini.[*/Man]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top