TNI/POLRI

Babinsa 1427-03/Bambaloka Lakukan Komsos Di Wilayah Binaannya

Ket foto: (kanan) Babinsa Koramil 1427-03/Bambaloka Serda Rapiuddin saat Komsos diwilayah binaannya

SUARANEGERI || PASANGKAYU – Untuk meningkatkan keakraban dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Masyarakat, Babinsa 1427-03/Bambaloka laksanakan pemantauan diwilayah binaannya dengan menyambangi rumah-rumah warga seperti, di rumah Muklis (45Thn) di Dusun Lariang Desa Batumatoru Kecamatan Lariang Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar), Senin (1/6/2020).

Pemantauan tersebut, Serda Rapiuddin menyampaikan bahwa giat ini meliputi Komunikasi Sosial (Komsos) dan mengsosialisasikan tentang pemutusan mata rantai penyebaran covid-19.

Terkait hal itu, Serda Rapiuddin menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan dengan menjaga kebersihan, mencuci tangan pada saat dari luar rumah, dan tetap memakai masker pada saat keluar serta selalu menjaga jarak dan Periksa diri dipuskesmas, atau rumah sakit bila mengalami gangguan kesehatan. Ujarnya

Dalam komsos itu, Babinsa Serda Rapiuddin mengatakan bahwa pelaksanaan komunikasi sosial ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaannya dan untuk lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat terutama dengan warga binaannya.

Selain itu, Serda Rapiuddin juga mengatakan bahwa, Babinsa adalah ujung tombak Koramil di bagian lapangan, dengan kegiatan ini dapat diterima positif oleh masyarakat, ketika ada permasalahan cepat terselesaikan”. Tutur Babinsa.

Terkait hal tersebut, Muklis salah seorang warga yang disambangi mengatakan bahwa, kegiatan itu sangat berdampak positif untuk masyarakat karena warga merasa cepat berkoordinasi ketiaka ada kejadian.

“Dengan adanya program TNI ini kami merasa lebih dekat dengan Babinsa sehingga ketika nantinya ada kejadian atau keperluan apapun lebih mudah berkoordinasi, kami sebagai masyarakat sangat merasakan memiliki sosok Babinsa”. Kata Muklis. [*/Man]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top