ADVETORIAL

Kabupaten Pasangkayu Menuju New Normal, Berdasarkan ini…

Ket foto: Suri fitriah Juru bicara Tim gugus tugas penanganan pandemi covid-19 kab. Pasangkayu

SUARANEGERI || PASANGKAYU – Pasca Hari raya idul fitri 1 syawal 1441 H – 2020 M, Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi barat (Sulbar) dinyatakan zona hijau yang sebelumnya sempat di nyatakan masuk zona merah pandemi covid-19.

Hal tersebit dinyatakan sudah zona hijau setelah tidak adanya lagi penambahan kasus covid-19 di wilayah Kabupaten Pasangkayu. Kondisi ini juga diperkuat setelah kembalinya 2 Orang Pasien positif Covid-19 yang telah sembuh sehingga Kab. Pasangkayu menjadi daerah zona hijau atau shero covid-19, maka persiapan menuju polah hidup baru atau New Normal akan bisa berjalan lancar.

Terkait hal tersebut, Juru bicara Tim Gugus Tugas (TGT) penanganan covid-19 Kab. Pasangkayu Suri Fitriah kepada awak media, minggu 31 Mei 2020 mengatakan, informasi yang diterimanya bahwa salah satu pasien yang diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kab. Pasangkayu telah dinyatakan sembuh.

“Informasi yang saya diterima, dini hari salah satu pasien yang di isolasi di RSUD Kab.Pasangkayu telah di pulangkan karena sudah dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab tes yang sudah Negatif dan rencananya akan dipulangkan hari ini kerumahnya,” Kata Jubir TGT Suri Fitria.

Selain itu, Suri Fitriah yang akrap disapa Ria,  juga menyampaikan bahwa bukan hanya  pasien yang di isolasi di RSUD Pasangkayu dinyatakan sembuh, namun pasien lainnya juga telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 berdasarhan hasil swab tes.

“Dua warga kita yang sempat dirawat itu pasien asal Desa Pedanda dan Desa Tirta Buana sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 berdasarkan Hasil swab tes yang telah negatif. Dengan demikian pasangkayu sudah nihil kasus covid-19,” Kata Ria.

Meski demikian, Suri Fitriah tetap berharap dan menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Pasangkayu agar tetap disiplin mengikuti himbauan pemerintah sesuai standar protokol kesehatan covid-19.

“Semoga ini adalah sesuatu yang tidak membuat kita lengah dan tetap waspada serta mengikuti protap sesuai himbauan Pemerintah dalam menangani dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 menuju kehidupan New Normal,” Imbuhnya. [E.S/S]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top