ADVETORIAL

PDP Di Pasangkayu Dinyatakan Positif Corona

Ket foto: Kadis Kominfopers Pasangkayu suri fitriah selaku jubir gugus tugas kab. Pasangkayu

SUARANEGERI || Pasangkayu – Pemerintah Kabupaten Pasangkayu melalui Juru bicara (Jubir) gugus tugas Kabupaten Pasangkayu mengumumkan bahwa salah satu warga Pasangkayu dinyatakan Positif Virus Corona (Covid-19), Sabtu 11/4/2020.

Kepala Dinas Kominfopers Pasangkayu Suri Fitriah mewakili gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Pasangkayu yang juga selaku Jubir menyampaikan informasi bahwa benar salah satu Pasien dalam pengawasan (PDP) beralamat Dusun Peburo Desa Ako Kecamatan Pasangkayu yang sebelumnya dirujuk ke Mamuju itu dinyatakan positif corona.

“lelaki 43 tahun PDP yang dirujuk ke RSU Regional Mamuju Prov. Sulbar pada tanggal 4/4/2020 lalu, berdasarkan hasil tes SWab di Makassar yang keluar pada hari ini tanggal 11/4/2020 dinyatakan positif corona”. Tulusnya Jubir gugus tugas Kab. Pasangkayu melalui grup Humas Kominfo di aplikasi Whatsapp.

Selain itu, Jubir gugus tugas Kab. Pasangkayu juga menyampaikan bahwa saat ini, pasien (positif corona_red) masih dan terus dalam penanganan serius di RSUD provinsi Sulbar”. Jelasnya.

Adapun terkait pihak keluarga pasien, itu dalam pemantauan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab. Pasangkayu dengan status ODP dan saat ini pihak Dinkes terus melakukan survey untuk mengetahui riwayat kontak yang bersangkutan untuk kemudian dijadikan bahan dalam pengambilan langkah selanjutnya terkait penanganan covid dipasangkayu.

Suri Fitria yang akrap dipanggil Ria ini menghimbau kepada seluruh masayarakat untuk tidak panik dan kiranya untuk menggunakan masker jika keluar, tetap mengikuti protokol sehat sesuai arahan pemerintah terkait covid 19, sebisa mungkin tetap menahan diri untuk tetap dirumah.

“Marilah menjadi masyarakat siaga covid-19 dengan turut serta memantau siapa saja yang tiba diwilayah kita dan melaporkan kepetugas setempat”. Ajaknya

Ia juga berharap kepada seluruh masyarakat Sulbar khususnya Kabupaten Pasangkayu kiranya kita semua bisa bergotong royong melawan covid-19, bekerjasama dengan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus tersebut. Imbuhnya.(S)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top