ADVETORIAL

Ditetapkan PDP Pandemi C-19, Warga Ako Mendapat Perhatian Khusus

Ket foto: Jubir tim gugus tugas pandemi covid-19 sekaligus kadis kominfopers pasangkayu suri fitriah

SUARANEGERI || Pasangkayu – Pandemi covid-19 di Kabupaten Pasangkayu membuat warga Desa Ako, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi barat (Sulbar) di rawat dirumah sakit regional mamuju karena diaknosa Pneumonia, Efusi Pleura dan di tetapkan sebagai PDP Covid-19.

Terkait hal tersebut, Juru bicara (Jubir) tim gugus tugas Covid-19 Kab. Pasangkayu, Suri Fitriah yang juga selaku Kepala Dinas (Kadis) Kominfopers Pasangkayu membenarkan hal itu dan menyampaikan bahwa, pasien yang diaknosa PDP Covid-19 sudah dirujuk ke Mamuju minggu malam, 4/4/2020.

“iya, ada satu warga kita yang didiaknosa PDP setelah melalui pemeriksaan di RSUD Ako dan sudah dirujuk ke RSUD Regional Mamuju,” Ungkapnya saat ditemui diKantor Kominfopers minggu, (5/4/2020).

Selain itu, Ia juga menjelaskan bahwa pasien yang didiaknosa PDP tersebut iyalah salah satu warga Ako diperkirakan berusia sekitar 43 tahun. Sebelumnya PDP menerima tamu Pada tanggal 14 maret 2020, dari Palu Sulteng yang riwayat perjalanannya dari Makassar terus Ke Palu, selanjutnya dari Palu balik menuju Makassar melintas malam hari di Pasangkayu kemudian singga dirumah kerabatnya (PDP_red) untuk silaturahmi dan menginap. Jelasnya Jubir tim gugus tugas covid-19.

Kemudian disampaikan juga bahwa, pada tanggal 25 maret 2020, pasien mulai merasa demam dan lemas, nafsu makan menurun. Kemudian pada tanggal 4 April 2020 masuk Rumah sakit Ako dan Pihak rumah Sakit melakukan Pemeriksaan dan mendapatkan diaknosa Pneumonia, Efusi Pleura dan di tetapkan sebagai PDP Covid-19 dan saat itu juga langsung dirujuk ke RSUD regional Mamuju Prov. Sulbar. (S)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top