ADVETORIAL

Perkembangan Terbaru ODP Covid-19 Di Kab.Pasangkayu Meningkat

Ket foto: Firman, Ketua tim gugus tugas covid-19 kab. Pasangkayu/ft.istimewa

Suaranegeri || Pasangkayu – Perkembangan data terbaru ODP (Orang dalam pantauan) dan PDP (Pasien dalam pengawasan) penyebaran Covid-19 atau Virus corona di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar) per tanggal 27/3/2020 meningkat hingga 71 orang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Gugus Tugas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu DR. Firman,S.Pi.,MP saat di konfirmasi di kediamannya, Jumat 27/3/2020. Ia mengatakan bahwa, Kasus ODP sampai saat ini sangat signifikan sudah mencapai hingga 71 orang.

“ODP pertama 2 orang, naik menjadi 10 orang, bertambah jagi 40 orang, kemudian naik hingga 65 orang, pertanggal 27/3/2020 ODP meningkat hingga mencapai 71 orang. Sementara kasus PDP Covid -19 itu 1 orang dan kita sudah rujuk keprovinsi selawesi tengah dirumah sakit undata palu. Oleh karena itu, dalam penanganan ini perluh antisipasi”. Ungkapnya.

Selain itu, disampaikannya (Firman_red) bahwa, berkembangnya ODP di Kabupaten Pasangkayu itu meliat dari jumlah kedatangan orang dari Provinsi lain, seperti Makassar, Sulawesi tengah, dan daerah pandemik lainnya, Dari hal itu Pemda melakukan rehabilitasi terhadap ruang yang ada di RSUD Pasangkayu.

Namun, Lanjut Firman katakan, sebelum rehap karena kondisi pasien PDP sudah ada, maka pihak rumah sakit atau tim gugus tugas mengantisipasi dengan membagun tenda darurat dari bantuan Dinas Sosial Pemkab Pasangkayu agar PDP Covid-19 tidak gabung dengan pasien lain. Katanya.

Terkait Rehap ruang isolasi permanen di RSUD Pasangkayu itu dalam minggu ini sudah selesai satu ruang, dan sementara diruangan yang lain tim gugus tugas penanganan covid-19 akan persiapkan untuk jumlah 40 orang di RSUD Pasangkayu. Kata Firman sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 diKab.Pasangkayu.(Adv/J/S)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top