ADVETORIAL

KPU Pasangkayu Kini Tetapkan Anggota PPS Serta Tempat Pelantikan, Berikut Datanya,

Kimisioner KPU Kabupaten Pasangkayu, ALAMSYAH

Suaranegeri, Pasangkayu – Setelah beberapa tahapan tes seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS), KPU Kabupaten Pasangkayu umumkan Penetapan Calon Anggota PPS Terpilih Pasca Hasil Klarifikasi Terhadap Tanggapan Masyarakat Tahap II.

Pengumuman tersebut berdasarkan Nomor : 126/PP.04.02-Pu/7601/KPU-Kab/III/2020 Tanggal 20 Maret 2020 yang ditanda tangani oleh Alamsyah Plt. Ketua KPU Pasangkayu.

Menurut Alamsyah, pengumuman tahap II ini dilakukan sesuai dengan timeline perekrutan PPS, dimana pasca pengumuman Hasil wawancara KPU Pasangkayu membuka tahapan tanggapan masyarakat tahap II tanggal 15 – 17 dan klarifikasi tanggapan masyarakat tanggal 18 – 19 maret 2020.

Dari Hasil Klarifikasi tanggapan masyarakat tahap II, terdapat dua perubahan nama calon anggota PPS terpilih yakni, SELVIA PPS Desa Sarudu (Kecamatan Sarudu) digantikan oleh M. ALI HANAFI karena SELVIA menjadi Pengganti Antara Eaktu (PAW) salah satu anggota PPK Sarudu yg mengundurkan diri, kemudian IKA RAHMA PPS Desa Tirta Buana (Kecamatan Dapurang) digantikan oleh ISMIATI karena IKA RAHMA memasukkan pernyataan pengunduran diri dan tidak bersedia untuk dilantik sebagai PPS sebab dinyatakan lulus dalam seleksi Petugas Pengawas Desa (PPD/Bawaslu).

Sebanyak 189 orang PPS terpilih ini rencananya akan dilantik pada tanggal 22 Maret 2020 mendatang dan dibagi dalam 4 titik lokasi pelantikan antara lain :
1. Wilayah Bambalamotu, Bambaira, Sarjo ditempatkan di aula Kantor Camat Bambaira.

2. Wilayah Pasangkayu, Pedongga, Tikke Raya di tempatkan di Aula Hotel Trisakti.

3. Wilayah Baras, Lariang, Bulutaba ditempatkan di Aula Kantor Camat Lariang.

4. Wilayah Sarudu, Dapurang, Duripoku ditempatkan di Aula Kantor Camat Dapurang.

“Jadi kami Komisioner KPU Pasangkayu membagi diri dalam melantik PPS terpilih sesuai dengan wilayah Kordinasi masing-masing serta semangatnya juga untuk meminimalkan ruang gerak calon PPS yang akan dilantik agar tidak terkumpul dalam 1 titik sebagai salah satu upaya pencegahan Covid-19 tanpa mengesampingkan tahapan Pilkada yg sementara berjalan saat
ini”. Pungkasnya.

Untuk melihat Pengumuman PPS terpilih tahun 2020, silahkan Klik Link dibawah ini ⬇️

PENGUMUMAN PENETAPAN ANGGOTA PPS 2020

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top