ADVETORIAL

Antisipasi Covid-19, GTC Dirikan Posko Scaning di Perbatasan Utara dan Selatan Pasangkayu

Suaranegeri, Pasangkayu – Setelah terbentuknya Satuan Gugus Tugas Corona (SGTC), Tim SGTC dalam pencegahan penyebaran COVID-19 terus dilakukan dan bakal dirikan posko scaning di perbatasan utara dan selatan Pasangkayu.

“ Akan ada posko di perbatasan Sarjo dan Dapurang. Jadi setiap orang yang melintas akan di cek suhu tubuhnya. Kalau ada terindikasi suspect COVID-19, langsung diisolasi dan dilakukan penanganan secara maksimal” ucap Ketua GTC, H. Firman, saat rapat koordinasi dengan para Camat dan Kepala Desa terkait pencegahan COVID-19, Kamis 19/3/2020.

Selain itu, H.Firman juga sampaikan bahwa, pihaknya akan melakukan hal serupa pada rombongan jemaah Pasangkayu yang mengikuti ijtima dunia di Pakatto, Kabupaten Gowa, Sulawesi selatan.

Masih terkait pencegahan COVID-19, Firman meminta Camat dan Kepala Desa ikut membentuk satuan Gugus Tugas. Agar pencegahan penularan virus mematikan itu bisa maksimal dilakukan hingga tingkat bawah.

Tidak hanya itu, Camat dan Kades juga mesti menjamin ketersediaan bahan pokok dan kestabilan harga diwilayahnya masing-masing serta mencegah terjadinya penimbunan bahan pokok atau pembelian sembako secara besar-besaran oleh orang tertentu.

“ Bangun koordinasi yang baik antara aparat desa, camat dan kabupaten. Kalau ada masalah segera laporkan secara berjenjang, agar bisa segera diambil langkah-langkah secara cepat” imbuhnya.

H.Firman juga berpesan agar masyarakat diminta tidak terlalu panik merespon isu COVID-19 ini. Namun mesti membiasakan hidup sehat, serta memperkuat kekebalan tubuh.

“ Yang paling penting adalah cara fikir (mindset). Karena kalau kita panik, stres, ini bisa menurunkan daya tahan tubuh. Nan ini justeru memudahkan virus corona menulari kita” pungkasnya.(Adv/hs/As).

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top