TNI/POLRI

Kasat Sabhara Polres Mamuju Utara Gelar Simulasi Fungsi Road Blocker Set

Kasat Sabhara, Iptu Mukhtar Mahdi saat simulasi sekaligus menjelaskan fungsi Road Blocker Set

SUARANEGERI, PASANGKAYU – Puluhan Personel Polres Mamuju Utara (matra) dan jajaran selama 20 menit mengikuti simulasi tentang fungsi dan kegunaan Road Blocker Set yang dilaksanakan di lapangan Apel Polres Matra, Senin Pagi (9/3/2020).

Kegiatan simulasi tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara, Iptu Mukhtar Mahdi yang didampingi oleh Kbo Sat Sabhara Ipda Rahmat G.Ramadhan,S.Tr.K dan disaksikan oleh Waka Polres Kompol Jufri Hamid,S.Sos, Para Kasat, Perwira dan segenap Personil Polres Matra.

Kasat Sabhara, Iptu Mukhtar Mahdi saat menjelaskan didepan personil simulasi mengatakan bahwa, alat tersebut sengaja dirancang untuk mengantisipasi kejahatan, selain itu, juga mampu menghadang dan menghentikan pelaku kejahatan yang menggunakan kendaraan ketika tidak mau dihentikan. “alat ini tidak selalu dipasang, akan tetapi pemasangannya pada saat-saat tertentu”.

Lanjut Iptu Mukhtar Mahdi mengatakan bahwa Road Blocker bisa di artikan sebagai ranjau paku (bukan paku disebarkan) yang terpasang pada suatu papan yang bisa panjang dan pendekkan mengikuti lebar jalan sehingga warga pengguna jalan tidak perlu khawatir mengenai adanya road blocker di jalan. “setiap pemasangan road blocker kendaraan akan di berhentikan, sedangkan pelaku kejahatan yang tidak mau dihentikan petugas akan terkena road blocker”. Jelasnya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top