PERISTIWA

Tanpa Melihat Kondisi Cuaca, Beberapa Murid Hanyut Saat Penyusuran Sungai

SUARANEGERI, YOGYAKARTA – Beberapa murid yang sedang melakukan penyusuran di Sungai Sembor, Dusun Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Sleman, D.I. Yogyakarta pada Jumat (21/2/2020) hanyut terbawa arus.

Diketahui bahwa ada enam murid yang hanyut terbawa arus dan sudah ditemukan, empat orang diketemukan meninggal dunia, sementara dua di antaranya sudah teridentifikasi atas nama Nur Azizah dan Arisma.

Mereka (murid) yang tergabung dalam kegiatan pramuka merupakan kelas 7 dan 8 dari SMP Negeri 1 Turi. Sebanyak 257 orang mengikuti kegiatan penyusuran Sungai Sempor tanpa melihat kondisi cuaca. Namun demikian, saat ini kondisi masih simpang siur terkait dengan data jumlah murid yang mengalami insiden.

Ketika para murid melakukan penyusuran, tiba-tiba terjadi banjir dengan arus deras yang akhirnya menghanyutkan beberapa murid. Saat ini tim gabungan dari SAR dan Polres Sleman masih melakukan pencarian korban. Pihak BPBD dan TNI turut membantu dalam penanganan darurat.

Sumber: Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Bencana BNPB.

(Lia/IWO Indonesia).

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top