ADVETORIAL

Setelah Test PPK Sukses Metode CAT, KPU Pasangkayu Juga Menerapkan Kepada Calon PPS

Suaranegeri, Pasangkayu – Setelah sukses melaksanakan Ujian Tes tertulis PPK dengan metode Computer Assisted Test (CAT), KPU Kabupaten Pasangkayu kembali mempersiapkan System Aplikasi untuk CAT Calon Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Ketua KPU Pasangkayu Syahran Ahmad mengatakan bahwa, pelaksanaan Tes Tertulis dengan Metode CAT untuk PPS kali ini sangat dimungkinkan dengan mendasari Surat Edaran KPU RI Nomor : 112/HK.02-SD/KPU/01/II/2020 Tanggal 11 Februari 2020 tentang Pembentukan Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pemilihan Serentak Tahun 2020 poin 5 “Pelaksanaan CAT bagi PPS merujuk pada Surat nomor : 29/PP.04.02-SD/01/KPU/I/2020 Perihal Tes Tertulis Computer Assisted Test (CAT) Calon Anggota PPK dan PPS dalam Pemilihan Serentak Tahun 2020 bagi KPU Kab/Kota yang telah siap.

“System Aplikasi CATnya telah kami bangun dan progresnya sudah 100% rampung”. Ucap Syahran.

Ket foto: Komisioner KPU Pasangkayu saat Inspeksi Kesiapan Sarana CAT di Laboratorium Komputer SMPN 1 Bambaira/istimewa.

Beberapa hari kedepan pihak KPU Pasangkayu akan melakukan uji coba bersama KPU Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) sambil mempersiapkan seluruh sarana yang akan digunakan, termasuk Laboratorium Komputer.

“Beberapa Sekolah yang akan menjadi Mitra kami dalam pelaksanaan Ujian Tertulis dengan Metode CAT untuk Calon PPS kali ini”, tambahnya.

Pelaksanaan Ujian Test Tertulis dengan metode CAT kali ini dibagi jadi 4 titik yang masing-masing mewakili zona atau wilayah pemilihan guna mendekatkan jangkauan para Pendaftar Calon PPS.

“Jadi Calon PPS tdk usah jauh-jauh ke Pasangkayu hanya untuk mengikuti ujian Test Tertulis”, ujar Syahran.

Ket foto: Komisioner KPU Pasangkayu saat Inspeksi Kesiapan Sarana CAT di Laboratorium Komputer SMAN 1 Baras/istimewa.

Untuk diketahui, bagi Zona 1 Calon PPS yang di wilayah Kecamatan Pasangkayu, Kecamatan Pedongga, dan Kecamatan Tikke Raya itu dipusatkan di Laboratorium Komputer SMPN 1 Pasangkayu.

Zona 2 yang di wilayah Kecamatan Bambalamotu, Kecamatan Bambaira, dan Kecamatan Sarjo itu dipusatkan di Laboratorium Komputer SMPN 1 Bambaira.

Ket foto: Komisioner KPU Pasangkayu saat Inspeksi Kesiapan Sarana CAT di Laboratorium Komputer SMAN 1 Sarudu/istimewa.

Kemudian, Zona 3 yang wilayah Kecamatan Sarudu, Kecamatan Dapurang dan Kecamatan Doripoku dipusatkan di Laboratorium Komputer SMAN 1 Sarudu.

Dan, Zona 4 yang wilayah Kecamatan Baras, Kecamatan Lariang, dan Kecamatan Bulutaba dipusatkan di Laboratorium Komputer SMAN 1 Baras.(Adv)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top