ADVETORIAL

Kadis kominfo: Kami Akan Lakukan Diseminasi dan Edukasi Informasi Dipedalaman Pasangkayu

Suaranegeri, Pasangkayu – Dinas Kominfo Pers Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar) bersama Vovasanggayu Trail Community (V – Track) dalam waktu dekat akan melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dipinggiran Kota Pasangkayu yang masih terasing.

Hal tersebut di ungkapkan Kepala Dinas Kominfo Pers Pasangkayu, Suri Fitriah saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (12/02/2020) bahwa kegiatan Baksos kali ini akan dilakukan di Dusun Uwei Tikke, Desa Pakawa, Kecamatan Pasangkayu dengan melibatkan beberapa Stakholder yang tergabung dalam V-Track.

“Kami akan melakukan Kegiatan Diseminasi dan Edukasi informasi keliling yang didalamnya ada Baksos dengan memberikan bantuan seadanya kepada masyarakat pinggiran yang di anggap masih minim mendapatkan informasi dan aksesnya masih sangat sulit terjangkau,” ungkapnya.

“Siapapun yang ingin turut andil dalam hal ini silahkan, dan saya berharap semakin banyak yang terlibat semakin baik, kita juga akan bermalam di titik kunjungan tersebut,” Lanjutnya Suri fitriah yang satu-satunya perempuan yang tergabung dalam V-Tack.

Dalam kegiatan Baksos nantinya, lanjut perempuan yang memiliki hobi ekstream ini juga menyampaikan bahwa, selain memberikan bantuan, juga akan membuatkan film edukasi pendek dan memberikan tontonan pengajaran kepada anak-anak yang dapat memberikan pemahaman tentang informasi itu sendiri serta memberikan buku-buku bacaan.

“sejauh ini kami sudah melakukan komunikasi dengan pihak Polres Matra dan Kodim 1427/Pasangkayu untuk ikut terlibat dalam kegiatan baksos ini”. Katanya

Sekedar diketahui, kegiatan Baksos ini rencananya akan dilaksanakan pada Hari Jumat tanggal 14 February 2020 mendatang dan kegiatan ini merupakan terobosan yang dilakukan oleh Kadis Kominfo Pers tanpa menggunakan Anggaran APBD.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top