ADVETORIAL

KPU Pasangkayu Dinilai Efektif Dalam Test Tertulis Berbasis CAT

Suaranegeri, Pasangkayu – Pasca test tertulis berbasis Computer Asisted Test (CAT) terhadap calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pilkada 2020 Kabupaten Pasangkayu periode 2021-2026 yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Pasangkayu, kini melangkah ketahap test wawancara.

Terkait hal tersebut, Sejumlah calon PPK pada pilkada 2020 mendatang yang lolos test tertulis berbasis CAT menilai sangat efektif.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu calon PPK yang ditemui dikantor KPU Kabupaten Pasangkayu saat menunggu giliran test wawancara di hari terakhir tes tersebut, Senin 10/2/2020.

Taufik salah satu calon PPK mengatakan bahwa, pelaksanaan ujian PPK berbasis CAT ini jauh lebih baik dibanding ujian tertulis menggunakan kertas, pasalnya ujian CAT ini dinilai lebih transparan serta terhindar dari kecurangan.

“Ujian CAT ini sangat memuaskan, karena setelah semua soal sudah dijawab secara otomatis nilai lansung bisa dilihat dilayar dan diketahui nilai tertinggi dan terendah, saya menilai ujian test berbasis CAT ini sangat transparan” Ungkapnya

Diwaktu yang berbeda, Saripuddin yang juga menunggu giliran test wawancara calon PPK mengatakan bahwa, ujian CAT ini lebih baik, karena usai pengisian jawaban soal, nilai bisa langsung diketahui hari itu juga dibanding test yang menggunakan kertas, karena masih sempat bermalam untuk mengeluarkan dan mengetahui nilai hasil test tersebut.

“pada intinya, test tertulis berbasis CAT sangat efektif karena transparan”. Ungkapnya

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top