POLITIK

HMS :  Siapapun lawan jangan anggap kecil, hanya keseriusan kita untuk bisa menang, “akan indah pada waktunya”

Suaranegeri, Pasangkayu – Paska ditutupnya pendaftaran penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu oleh Partai Perindo, kini diperpanjang selama empat hari kedepan.

Diperpanjangnya pendaftaran tersebut, Ketua DPC Hanura, H. Muhammad Saal (HMS) Bakal calon Bupati (Bacabup) Pasangkayu mengembalikan berkas pendaftaran penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu Periode 2021-2026 yang diterima langsung oleh Ketua DPD Partai Perindo Muh Yusri Nur di Sekertariat DPD Partai Perindo, Jl. Urip Sumoharjo Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi barat (Sulbar), Kamis (30/01/2020)

Saat mengembalikan berkas pendaftaran tersebut HMS didampingi Ketua Penjaringan Hanura Safaruddin, Sekertaris Hanura Jamaluddin, Anggota DPRD Pasangkayu Muhammad Yusuf dan Staf partai Hanura Muslim serta sejumlah rombongan.

HMS yang akrap disapakan A’bah menyampaikan bahwa dirinya tidak besar sendiri, ia hanya membangun komunikasi ke sejumlah parpol yang membuka penjaringan. Hal itu dilakukan dengan harapan mendapat rekomendasi dari partai Perindo.

Terkait legalitas surat tugas dari DPP Partai Hanura yang diterima pada 23 Januari 2020 lalu, HMS lagi-lagi mengatakan bahwa itu bukan rekomendasi.

“Jika ada yang mengatakan itu rekomendasi berarti itu penilaiannya sendiri. Saya selaku yang menerima surat tugas itu belum pernah mengatakan bahwa itu rekomendasi”. Ucapnya

Ada isu yang berkembang bahwa dua surat tugas yang dikeluarkan oleh DPP Hanura. A’bah menilai, tidak menutup kemungkinan ada dua. “Tapi yang saya tau itu hanya satu-satunya ke saya”. Tegasnya

“Siapapun lawan, kita tidak pernah manganggap kecil, hanya keseriusan kita untuk bisa menang. Jika menilai lawan-lawan tanding kita, naif rasanya, dan itu mitra tanding kita, bukan musuh”. Jelasnya

Mengenai nama wakil yang akan mendampinginya menuju kursi nomor satu di daerah paling utara Sulbar ini, ia mengatakan semua masih penjejakan. Karena, komunikasi politik dengan pihak lain masih berproses dan ini juga salah satu tugas yang diberikan oleh DPP partai Hanura untuk mencari wakil.
“Mudah-Mudahan ada yang mau.” Katanya

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Pasangkayu. M. Yusri Nur mengatakan bahwa berkas pendaftaran ini akan diteruskan ke Provinsi untuk  ditindaklanjuti.
” insya Allah semua berkas yang masuk ini akan kita teruskan” Katanya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top