TNI/POLRI

Polres Mamuju Utara Gelar Binlat Calon Anggota Polri Di Tahapan Riksa Kesehatan

(Depan) Kabag Sumda Kompol Muh.Fhaharuddin selaku Ketua Panitia Binlat, (kanan) Junaidi Humas Polres Matra bersama beberapa panitia binlat

SUARANEGERI, PASANGKAYU – Untuk menghasilkan Anggota Polri yang berkualitas, maka diperlukan persiapan yang matang. Olehnya itu, disaat penerimaan anggota polri tahun 2020, polri harus betul-betul menyaring dengan seksama putra-putri terbaik dari warga negara republik indonesia (RI) menjadi anggota polri.

Terkait hal tersebut, untuk memperoleh anggota Polri yang berkualitas, maka Panitia Bimbingan Latihan (Binlat) yang terdiri dari Personil Polres Mamuju Utara (Matra) bekerjasaman dengan Dokter dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasangkayu untuk melaksanakan serangkaian pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di Aula Wirastaya 96 Polres Matra. Sabtu (25/01/2020).

Tampak dalam aula Wirastya 96, Peserta Binlat Calon Anggota Polri Tahun 2020 yang antusias mengikuti pelaksanaan Pemeriksaan kesehatan yang terdiri dari Pengukuran Tinggi dan Berat Badan, Pemeriksaan Tensi, Pemeriksaan THT, Pemeriksaan Mata dan Gigi.

Pemeriksaan Peserta Binlat tersebut, agar peserta dapat mengetahui kekurangan mereka dan dapat melakukan persiapan sebelum mengikuti test sesungguhnya di awal bulan maret 2020 mendatang di Polda Sulawesi barat (Sulbar).

Kabag Sumda Kompol Muh.Fhaharuddin selaku Ketua Panitia Binlat saat ditemui disela-sela pelaksanaan pemeriksaan kesehatan mengatakan bahwa, lewat pemeriksaan kesehatan ini, pihaknya berharap agar peserta Binlat dapat mengetahui kekurangan mereka sehingga nantinya pada saat mengikuti test menjadi calon anggota polri, sudah ada persiapan yang matang.

“Diharapkan mereka akan lulus mengikuti serangkaian test masuk kepolisian republik indonesia tanpa ada kendala apa-apa lagi”. Harapnya.(**)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top