TNI/POLRI

Kasat Intelkam: Ditegaskan Jangan Terprovokasi dan Tidak ada Penculikan anak di Pasangkayu

Suaranegeri, Pasangkayu – Beberapa hari terakhir, warga Pasangkayu diresahkan adanya informasi penculikan anak yang banyak beredar diMedia Sosial (Medsos) melalui akun Facebook.

Mengenai hal tersebut, Pihak Polres Mamuju Utara (Matra) Polda Sulawesi barat (Sulbar) Kabupaten Pasangkayu lakukan penyelidikan untuk memperjelas kabar yang banyak beredar di medsos.

Dari hasil penyelidikan, Polres Matra menegaskan bahwa informasi penculikan anak yang tersebar dimedsos itu adalah berita yang tidak benar atau Hoax.

Kasat Intelkam Iptu Rahmatullah, SE saat dikonfirmasi menyatakan bahwa, pihaknya telah melakukan Penyelidikan atas Informasi dugaan penculikan anak dan penangkapan pelaku penculikan di kantor polisi di Kab.Pasangkayu.

“hal tersebut tidak benar sama sekali, karena sampai saat ini belum ada masyarakat yang melaporkan kehilangan anaknya maupun kasus penculikan anak dan pihak polres mamuju utara dan jajaran belum pernah menangkap pelaku penculikan anak. Sehingga berita yang beredar tersebut tidak benar atau Hoax,” Jelasnya Kasat Intel Polres Matra, IPTU Rahmatullah, melalui via telpon. Kamis Siang. (23/1/2020).

Beberapa pemilik akun facebook yang ikut menyebarkan informasi penculikan anak ini, sudah dalam pantauan dan dipastikan itu tidak benar dan jangan percaya.

“Saya himbau kepada warga pasangkayu agar tidak langsung mempercayai berita seperti itu, apa lagi ikut membagikan”. Pesannya

Kasat Intelkam Rahmatullah juga menghimbau agar bijak dalam menggunakan Medsos, jangan terprovokasi, apa lagi ikut-ikut menyebarkan berita yang tidak benar karena akan merugikan orang lain”.Tuturnya.(**)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top