ADVETORIAL

Longki Harap PPI Sulteng Organisasi Profesional

Suaranegeri, Palu – Gubernur Sulawesi tengah (Sulteng) Drs. H. Longki Djanggola, M.Si menerima kunjungan Ketua Persatuan Profesi Insiniur (PPI) Sulteng Prof. Dr. Amar, ST, MT dan Pengurus di Ruang Kerja Gubernur, Selasa 14/1/2020.

Ketua Persatuan Profesi Insiniur (PPI) Sulteng Prof. Dr. Amar, ST. MT yang merupakan Wakil Rektor Untad Bidang Pengembangan dan Kerjasama menyampaikan ucapan terimakasihnya atas berkenangnya gubernur untuk menerima pihaknya sebagai Pengurus PPI di Sulteng.

Ketua PPI menyampaikan bahwa, organisasi PPI yang menghimpun sarjana Eksakta yang diatur dalam Undang -Undang Keinsiniuran yang baru yang mengatur seluruh sarjana bukan hanya Tehnik, Pertanian, Peternakan tetapi juga sarjana yang Ilmunya 70% Eksakta diwajibkan mengikuti akreditasi Insiniur yang dibagi tiga kategori Insiniur Profesi Pratama, Madya dan Utama. PPI juga untuk dapat memperketat Insiniur Luar masuk dan juga mempersiapkan SDM Sulteng sebagai penyanggah Ibukota Negara yang Baru dan SDM industri Tambang Sulteng. tuturnya.

Gubernur Sulteng Drs. H. Longki Djanggola didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Elim Somba dan Kaban Kesbangpol, Karo Humas dan Protokol, menyambut baik terbentuknya PPI Sulteng, “semoga menjadi organisasi yang profesional, karena organisasi yang profesional akan mampu memberikan Outokritik kepada pemerintah dan Pemerintah sudah pasti terbantu”. Harapnya

Gubernur juga menghimbau supaya pengurus PPI dapat menyampaikan dan memberitahukan keberadaan organisasi kepada Kesbangpol dengan harapan dukungan pemerintah kedepan dapat lebih baik.(ADV/**)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top