TNI/POLRI

Polda Sulbar Terus Kerahkan Personil Ketitik Bencana Untuk Memberikan Bantuan

Polda Sulbar, Suaranegeri – Kapolda Sulawesi barat (Sulbar) terus mengirimkan pasukannya sebagai bala bantuan terkait bencana alam yang terjadi disejumlah titik di wilayah Sulawesi barat (Sulbar), seperti di rangas (angin puting beliuang), di Sungai Karama Dusun Bareang Desa Kalonding Sampaga (tiga orang tenggelam) dan Pantai Dusun Dato Desa Tumbu Mateng (orang hanyut).

Sejak peristiwa alam tersebut mulai terjadi pada sore kemarin dan disusul peritiwa lainnya, Kepolisian sudah nampak memberikan pertolongan pertama meski dengan bantuan seadanya.

Pengiriman personil polda sulbar kembali dilakukan dini hari, Kamis 2/1/2020, untuk aksi kemanusian membantu para korban bencana alam disejumlah titik yang ada.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si yang memimpin langsung apel satgas penanggulangan bencana untuk aksi kemanusian ini menyebutkan bahwa kehadiran kita ditengah masyarakat harus betul-betul dirasakan utamanya di kondisi yang seperti ini.

Ia (Kapolda) juga mengatakan, dari seratus personil yang dilibatkan dalam operasi kemanusian ini, diharapkan mampu memberikan harapan baru dari musiba yang terjadi dengan mengevakuasi para korban ditempat yang lebih aman.

“Ingat, kedepankan mata hati dalam setiap pekerjaan yang dilakukan melalui do’a dan usaha sehingga hasilnyapun lebih maksimal,” harapnya Kapolda.

Yang terpenting saat ini adalah kesiapan kita memberikan bantuan kapan saja dibutuhkan sehingga masyarakat betul-betul merasakan kehadiran Polri dalam memberikan pelayanan.

Di kesempatan tersebut, seluruh alat dan kendaraan pendukung dalam penanganan bencana alam juga di cek satu persatu oleh Kapolda Sulbar agar tugas yang dilakukan betul-betul efektif.

Hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat utama dan seluruh personil yang dilibatkan.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura mengatakan, kegiatan ini adalah upaya maksimal kepolisian dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pada kondisi apapun, tuturnya.(**)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top