BERITA SULBAR

Ini Yang Disampaikan Kapolres Mamuju Utara Di Penghujung Tahun 2019

Pasangkayu, Suaranegeri – Dzikir Akbar dalam rangak Lepas Sambut tahun 2019 ke 2020, Kapolres Mamuju Utara (Matra) Polda Sulawesi Barat (Sulbar) Akbp Leo H.Siagian S.I.K,M.Sc turut hadir bersama Forkopimda dan Masyarakat Kabupaten Pasangkayu di Anjungan Pantai Pasangkayu depan Masjid Apung (Nafsul Kifaah). Selasa Malam (31/12/2019)

Tidak terasa malam penghujung tahun 2019, dimana kita akan meninggalkan tahun 2019 dengan peristiwa-peristiwa pidana dan gangguan Kamtibmas sepanjang tahun 2019.

Polres Matra sebagai aparat penegak Hukum, Pelopor, Pelayan, Pengayom serta Harkamtibmas berupaya semaksimal mungkin mewujudkan situasi kamtibmas di Kab. Pasangkayu agar tetap kondusif.

Pada Kesempatan tersebut, Kapolres Matra memberikan sambutan sekaligus menyampaikan bahwa, selama tahun 2019, Polres matra telah menangani peristiwa laporan sebanyak 476 kasus. Sementar ditahun 2018, sebanyak 560 kasus, sehingga mengalami penurunan 15 persen atau 84 kasus. Jika dikalkulasikan persentase penyelesaian kasus ditahu 2019 sebanyak 86,13 persen dibandingkan tahun 2018 sebanyak 71,07 persen.

“Hal tersebut dapat terwujud berkat kerjasama seluruh komponen masyarakat kab. Pasangkayu bersama aparat kepolisian dalam menciptakan suasana kondusif”. Ucapnya Kapolres Matra

Berdasarkan prediksi Intelejen, lanjut Kapolres, terdapat potensi kerawanan yang harus di antisipasi, yakni aksi terorisme, kejahatan kompensional, kemacetan lalulintas, kecelakaan transportasi, sweeping ormas, aksi penolakan peribadatan, harga sembako, konflik sosial, dan tawuran, bencana alam, konvoi, balapan liar, kebakaran akibat petasan, dan pesta narkoba ataupun minuman keras.” Ungkapnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Polres matra melakukan upaya agar tetap Kondusif dengan melakukan razia di tempat hiburan dengan sasaran penggunaan narkoba, sajam, miras, dan lainnya.

Khusus Pam malam tahun baru 2020, Polres matra dan jajaran menurunkan 2/3 atau 190 orang personil gabungan polres dan polsek bersinergi dengan stakeholder terkait untuk bersama-sama mengambil langjah antisipasi yang proaktif dan menerapkan strategi yang tepat, guna mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristrik daerah Kab. Pasangkayu.

Diakhir sambutan, Kapolres matra menghimbau agar saling menjaga keutuhan hidup beragama dalam lingkungan masing-masing menghindari perbuatan-perbuatan yang berdampak pada gangguan Kamtibmas dan melakukan kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya mengajak kepada semua untuk berdo’a, mudah-mudahan kita semua serta masyarakat kabupaten Pasangkayu diberi kesehatan, kekuatan, dan dimudahkan atas segala persoalan yang dihadapi kedepannya”. Tutupnya.

“SELAMAT TAHUN BARU 2020″

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top