TNI/POLRI

Personil Polres Mamuju Utara Gelar Pisah Sambut Kapolres Baru Dan Lepas Kapolres Lama

AKBP Leo Hamanongan Siagian, S.Ik.M.Sc bersama Istri Memasuki pintu gerbang mako polres mamuju utara

PASANGKAYU, SUARANEGERI – Polres Mamuju Utara (Matra) melakukan penyambutan terhadap AKBP Leo Hamanongan Siagian, S.Ik.M.Sc selaku Kapolres yang baru di pintu gerbang masuk Polres Matra. Penyambutan dimulai dengan ritual adat yang merupakan salah satu ciri khas di setiap pergantian Kapolres Baru di Mapolres Matra, Selasa Pagi (05/11/2019).

Usai memasuki Gerbang Mapolres Matra, Kapolres baru AKBP Leo Hamanongan Siagian yang didampingi istri disambut dengan Pengalungan Bunga oleh Anak Polisi sekaligus disuguhkan tarian yang dibawakan oleh Bhayangkari Polres Matra dan Jajar Kehormatan oleh sat Sabhara para Pejabat Utama Polres Matra, Kapolsek Jajaran, Bhayangkari serta Personil Polres Matra lainnya.

(kiri) Kapolres Baru AKBP Leo Hamanongan Siagian, S.Ik.M.Sc bersama Kapolres Lama AKBP Made Ary Pradana, S.Ik.MH saat melaksanakan Apel Kehormatan dilanjutkan dengan Jam Pimpinan

Kapolres Baru AKBP Leo Hamanongan Siagian, S.Ik.M.Sc bersama Kapolres Lama AKBP Made Ary Pradana, S.Ik.MH langsung menuju Halaman Polres melaksanakan Apel Kehormatan dilanjutkan dengan Jam Pimpinan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Matra AKBP Leo Hamanongan Siagian, S.Ik.M.Sc menyampaikan ajakannya untuk melanjutkan program-program yang dilaksanakan oleh kapolres sebelumnya.

“Mari kita lanjutkan program yang telah dilaksanakan oleh kapolres sebelumnya dan agar selalu menjaga kekompakan.”

Ditempat yang sama AKBP Made Ary Pradana, S.Ik.MH menyampaikan ucapan maafnya kepada seluruh personil polri.

“Saya Meminta maaf bersama keluarga apabila selama menjabat dipolres matra telah berbuat kesalahan kepada Personil”.Ujarnya.

Setelah melaksnakaan Apel Kehormatan, selanjutnya AKBP Made Ary dan Kapolres Matra melaksanakan Laporan Satuan di Aula Rupatama Polres Matra yang dihadiri oleh Para PJU, Kapolsek dan Perwira Polres dan Jajaran sekaligus menyampaikan pesan dan kesan serta kepada para Pejabat Utama maupun personil Polres Matra.

Setelah acara penyambutan Kapolres Matra yang baru, dilanjut acara penutupan dengan pelepasan Kapolres lama, AKBP Made Ary Pradana bersama istri Ny. Niken Made Ary meninggalkan Mapolres Matra dengan tradisi pengalungan bunga dan pedang pora
oleh para perwira Polres Matra dan jajaran yang mana usai pedang pora tersebut AKBP Made Ary Pradana memberikan salam perpisahan kepada seluruh perwira maupun anggota yang hadir di pintu gerbang keluar Mapolres Matra yang akan menjalankan tugas barunya sebagai Kapolres Bone Polda Sulawesi Selatan.(**)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top