TNI/POLRI

Jelang Operasi Zebra Siamasei 2019, Kasiwas Polres Mamuju Utara Antisipasi Praktek Pungli

PASANGKAYU, SUARANEGERI – Seksi Pengawasan (Siwas) Polres Mamuju Utara (Matra) Polda Sulawesi Barat (Sulbar) ikut mengawasi pelaksanaan operasi Zebra Siamasei 2019 yang dilaksanakan di Jalan Trans Sulawesi Dusun Tura Desa Karya Bersama Kecamatan Pasangkayu Kabupaten Pasangkayu, Selasa Siang (29/10/2019).

Pemantauan Operasi penegakan disiplin berlalulintas tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Pengawasan (Kasiwas) Polres Matra Aipda Rusli, S.Sos didampingi personil Provos Polres Matra dan meminta petugas dilapangan melakukan tilang pengendara yang melanggar ketentu berlalu lintas sesuai prosedur.

Operasi Zebra Siamasei 2019 tersebut akan dilakukan setiap hari di lokasi yang berbeda sampai tanggal 05 Nopember 2019. Selain melakukan razia, polisi juga Intens melakukan sosialisasi untuk menumbuhkan kesadaran pengendara akan pentingnya tertib berlalu lintas.

Menurut Aipda Rusli yang bertugas sebagai Kawasops Res dalam Ops Zebra Siamasei 2019, bahwa sengaja pihaknya turun mengecek Operasi dilapangan untuk mencegah terjadinya praktek pungutan liar (Pungli) yang bisa saja dilakukan oknum anggota polisi di lapangan dan salah satu sasaran pengawasan saat ini yaitu pelaksanaan operasi zebra Siamasei. Jelasnya.

Sementara itu, selama tiga jam gelar Operasi Zebra, Polantas berhasil menilang 10 pengendara yang tidak melengkapi surat kendaraannya, sebanyak 9 pengendara baik roda dua (R2) maupun roda empat (R4) dan tidak menggunakan Helm 1 orang pengendara.(**)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top