BERITA SULBAR

SEMARAK LITERASI RUMPIN ASTRA 2019

Foto istimewa

MEDIASUARANEGERI.COM – Rumah Pintar dan Hijau Astra PT Letawa kembali menggelar kegiatan seru dan semarak bagi masyarakat. Setelah sukses dengan Gebyar Budaya 2018 dan Rumpin Idol 2017, kini Rumah Pintar menawarkan sebuah kegiatan yang lebih menarik lagi. Dengan tajuk Gebyar Literasi Rumah Pintar (Rumpi), Rumpin menawarkan beberapa jenis perlombaan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda.

Fokus kegiatan ini adalah sebagai ajang menjalin hubungan antar sekolah tingkat TK hingga SMP di ring satu Area Celebes dengan balutan kegiatan yang mengandung unsur literasi dengan tema “Sumpah Pemuda dan Indonesia”.

Kegiatan Gebyar Literasi Rumpin tersebut dibuka dengan hikmat oleh Tapianus Nainggolan, ADM PT Letawa. Senin, 14 Oktober 2019, dengan melibatkan 6 TK internal, 6 SD internal dan eksternal, 5 SMP internal dan eksternal, bapak ibu guru SMP Astra Makmur Jaya, serta ibu-ibu periska Area Celebes 1.

Adapun lomba yang dilaksanakan adalah mewarnai tingkat TK, mendongeng tingkat SD, dan melukis tingkat SMP. Acara tahunan Rumpin kali ini dimerihkan oleh kelompok tari dan musik tradisional SMP Astra Makmur Jaya, tari modern tim OSIS SMP Astra Makmur Jaya, serta beberapa penampilan solo vokal siswa SMP Astra Makmur Jaya.

Dalam sambutannya, Tapianus Nainggolan, ADM PT Letawa berharap generasi muda baik jenjang TK, SD, dan SMP dari sekolah sekitar perusahanan dapat melaju ke jenjang nasional dalam bidang apapun. Ia juga mengatakan bahwa, manajeman PT Letawa mendukung kegiatan positif yang dapat meningkatan bakat dan minat siswa serta berharap 30% siswa dapat berprestasi dalam bakat dan minatnya masing-masing. Ucapnya.

Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan perlombaan-perlombaan. Siswa-siswa SD dan SMP terlihat antusias untuk berlomba menjadi yang terbaik di setiap ajang lomba. Perlombaan mendongeng tingkat SD terlihat meriah karena dilaksanakan di panggung lengkap dengan properti yang dibawa oleh peserta.

Para peserta terlihat begitu ekspresif, memecah suasana dengan gelak tawa juri dan penonton karena lenggok gaya dan intonasi mendoggeng khas masing-masing peserta.

Sementara Lomba mewarnai tingkat TK dan melukis SMP dilaksanakan di dialam ruangan. Lomba mewarnai sendiri dilaksanakan bersamaan dengan lomba melukis menggunakan cat air, tema melukis adalah pemandangan alam dalam 3 waktu yaitu pagi, senja, dan malam.

Setelah dua jam melukis, juri menilai hasil karya peserta yang sangat indah. Juri dari lomba-lomba yang dilaksananan adalah perwakilan Ibu Periska PT Letawa dan perwakilan guru.

Aliya Tiara SMP PT Pasangkayu meraih juara satu pada lomba melukis, pemenang mewarnai diraih oleh Fina TK Lestari Tunas Harapan, dan juara lomba mendongeng dibawa pulang oleh Afdal Wiliamgama SDN 15 Golf.Juara pada masing-masing lomba akan diumumkan pada acara penutupan dan penganugerahan.(**).

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top