TNI/POLRI

Kapolres Mamuju Utara Terjung Langsung Memantau PAW Kades Doda

PASANGKAYU, SUARANEGERI – Polres Mamuju Utara (Matra) melaksanakan pengamanan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) Desa Doda yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Sarudu Kabupaten Pasangkayu, Rabu (18/09/2019).

Sebelum berlangsungnya Pemilihan Kepala Desa Paw untuk Desa Doda, Kabag Ops Polres Matra memberikan arahan dan himbauan kepada masyarakat terkait dukungan demi terciptanya Pilkades yang damai, aman, tertib dan lancar.

“budayakan tertib pada saat pemilihan berlangsung dan himbauan bagi semua yang terlibat agar mematuhi semua peraturan dan prosedur yang ada”. Ucapnya.

Ket: Perhitungan suara berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Sarudu.

“Pilkades antar waktu (PAW) sama dengan Pilkades Difinitif, maka kami mengharapkan kesadaran dari para tokoh untuk sama-sama menjaga kamtibmas. Siapapun yang nantinya terpilih itu adalah pilihan kita semua dan kita para calon yang tidak terpilih harus menerima apabila kita tidak terpilih”. Imbuhnya Kapolsek Sarudu Akp Yohanis, SH saat memberikan arahan persiapan pengamanan.

Pada Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Doda tersebut mendapat pengamanan dari Personil Polres Matra dan jajaran, Personil kodim 1427 Pasangkayu dan Sat Pol PP Kab.Pasangkayu.

Personil Polres dipimpin langsung oleh Kabag Ops Akp Iswan Mulyanto dengan didampingi Kapolsek Sarudu Akp Yohanis SH, Kasat Intelkam Iptu Rahmatullah, SE.

Pada saat pemilihan Pilkades PAW Desa Doda tersebut, tampak Kapolres Matra Akbp Made Ary Pradana, S.Ik.MH terjun langsung memantau pemilihan tersebut dan masyarakat terlihat sangat antusias dan pro aktif dalam mengikuti pilkades paw tersebut.

Dalam pemilihan tersebut terdapat 9 (Sembilan) Dusun dengan jumlah pemilih 116 tokoh masyarakat Desa Doda dan tidak hadir 1 orang dikarenakan sakit.

Dalam Pelaksanaan musyawarah desa / Pemungutan suara & perhitungan perolehan suara pilkades PAW antar waktu Desa Doda yakni, Sdr. HERMAN memperoleh suara 35 suara, IRPAN, S.Sos dengan 48 suara dan BOBY dengan 32 suara.(**)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top