ADVETORIAL

Wabup Pasangkayu Membuka Manasik Haji Terpadu Yang di Ikuti  175 Orang CJH 2019

Pasangkayu, Suaranegeri – Pelaksanaan manasik haji terpadu yang digelar Kementerian Agama (Kemenag) Pasangkayu untuk para Calon Jema’ah Haji (CJH) Kabupaten Pasangkayu 2019 terlaksana di Masjid Madaniah Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), (Kamis 20/6/2019).

Manasik haji terpadu tersebut dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Pasangkayu, H.Muhammad Saal dihadiri  Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, M Muflih B Fattah., Kasat Binmas Polres Matra, Iptu Akhir Anwar., Asiseten I Pemda Kabupaten Pasangkayu, Makmur., serta beberapa Kepala OPD dan 175 orang CJH Kab. Pasangkayu.

Dalam manasik haji terpadu tersebut bertemakan, “dengan pemantapan Bimbingan Manasik Haji, kita wujudkan Jamaah Haji mandiri dan mabrur,”.

Pemerintah daerah (Pemda) Pasangkayu juga sudah menyediakan transportasi baik dari Palu menuju Makassar sampai kembali ke Palu.

Wabup Pasangkayu, Muhammad Saal mengatakan bahwa kegiatan Bimbingan Manasik Jamah Haji ini adalah sebuah bekal atau persiapan para peserta manasik untuk berangkat ketanah suci atau kejalan Allah SWT.

“Kepada peserta manasik haji Kabupaten Pasangkayu agar selama kegiatan, agar betul – betul meluruskan niat, membersihkan diri agar betul – betul berada di jalan Allah SWT,” ucapnya Wabup Saal.

Di kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kemenag Sulbar, M Muflih B Fatta mengatakan sebagai pemerintah, Kemenag Provinsi Sulbar berpesan kepada CJH yang saat ini mengikuti manasik agar meluruskan niat tunaikan rukun islam.

“Insya Allah, kita semua sukses melaksanakan haji dan jadi haji mabrur. Olehnya itu mari membersihkan diri kita agar perjalanan haji kita betul-betul suci Karen kita lagi sedang berada dijalan Allah SWT”,Ungkapnya Muflih Kepala Kanwil Kemenag Prov.Sulbar.(***/adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top