ADVETORIAL

Wabup: Ini sifatnya silaturahmi sekaligus memastikan pelayanan tetap berjalan

wabup Pasangkayu H. Muhammad saal saat melakukan sidak di opd (foto istimewa/egi)

Pasangkayu, Mediasuaranegeri.com – Menjelang hari ke empat ramadhan, Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Pasangkayu H. Muhammad Saal bersama stafnya melakukan sidak di setiap OPD (Organisasi perangkat daerah). Kamis, 9 Mei 2019.

Sidak yang dilakukan Wabup Pasangkayu tersebut di awali kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Sidak tersebut untuk memantau pelayanan yang dimuli pukul 10.00 wita.

Pemantauan ini akan terus dilakukan selama bulan Ramadhan sekaligus memberikan motivasi kepada ASN.

“Untuk hari ini pemantauan pelayanan baru kita lakukan di Capil dan Keuangan. Besok-besok kita akan silaturahmi juga ke OPD yang lain,” pungkasnya.

Ia (Wabup-red) juga mengungkapkan tujuan sidak tersebut untuk melihat sejauh mana kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN) di hari kerja bulan Ramadhan kali ini.

“Ini sifatnya silaturahmi kepada para ASN sekaligus memastikan pelayanan tetap berjalan, meski di bulan Ramadhan,” ucapnya.

Lanjut ia katakan bahwa, di bulan Ramadhan harusnya tidak dijadikan alasan bagi ASN untuk bermalas-malasan. Namun justru harus lebih giat lagi karena di bulan Ramadhan telah dijanjikan pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT kepada setiap hambanya.

“Apa lagi kita ini sebagai pelayanan publik tentu ada nilai pahala di dalamnya,” ucapnya.

Menurutnya, seperti tahun-tahun sebelumnya Pemerintah Daerah (Pemda) telah memberlakukan pengurangan jam kerja bagi ASN khususnya di bulan Ramadhan.

“Meski dilakukan pengurangan, tapi kita tetap berharap agar pelayanan dan kinerja ASN di OPD-OPD yang tetap maksimal,” harapnya.(*/adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top