TNI/POLRI

BHAYANGKARI CABANG MAMUJU UTARA MELAKSANAKAN KEGIATAN POSYANDU RUTIN

Pasangkayu,Sulbar||mediasuaranegeri.com – Bhayangkari Cabang Mamuju Utara yang dipimpin oleh Ny.Niken Made Ary Pradana Melaksanakan Kegiatan Rutin Posyandu Bhayangkari, yang bertempat di Baruga Pannulungan Polres Matra, Rabu 20 Februari 2019.

Kegiatan Posyandu ini dilaksanakan guna mendukung salah satu upaya pemerintah untuk mewujudkan generasi Indonesia yang lebih sehat. Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan berbasis masyarakat yang dikelola dan diselenggarakan oleh pemerintah untuk bersama masyarakat dalam memberikan kemudahan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan dasar.

Sehubungan dengan hal tersebut, jajaran Bhayangkari Cabang Mamuju Utara, yang kini dipimpin oleh Ketua Bhayangkari Cabang Mamuju Utara Ny.NIKEN MADE ARY PRADANA, sangat memperhatikan pelayanan kesehatan, khususnya terhadap balita maupun anak-anak sejak dini. Pelaksanaan kegiatan Posyandu ini rutin dan sudah lama dilaksanakan dengan memanfaatkan para anggota Bhayangkari dibantu Karyawan Puskesmas Pasangkayu, juga diharapkan dapat membina bhayangkari lainnya untuk peduli terhadap kesehatan sekaligus dalam hal kader petugas posyandu.

Pada Pelaksanaan Posyandu rutin ini, Kader Posyandu Kemala PC Bhayangkari Mamuju Utara yang telah menjalin kerja sama dengan UPTD Puskesmas I Pasangkayu melakukan pemeriksaan rutin perkembangan anak, dengan melakukan Pemberian Vitamin A, Pemeriksaan Ibu Hamil, Pemberian Imuniasi, dan Pemantauan Status Gizi serta Simulasi dini tumbuh kembang bayi balita (SDIDTK).

Selain melakukan pemeriksaan, kegiatan Posyandu, juga menyiapkan makanan sehat yang dikonsumsi oleh anak-anak dan aneka permainan guna meningkatkan animo anak untuk datang di posyandu Kemala PC Bhayangkari Mamuju Utara.

Ketua Bhayangkari Cabang Matra Menyampaikan, kiranya kesadaran para ibu-ibu Bhayangkari tentang pentingnya menjaga kesehatan anak dapat lebih ditingkatkan dan dapat lebih mengaktifkan kegiatan posyandu ini, Pesannya.(hpm/asw)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top