TNI/POLRI

Jangan ngaku generasi millennials kalau lo nggak ikut acara Polres Mamuju Utara

Pasangkayu,Sulbar||mediasuaranegeri.com – Selama ini kita sering mendengar generasi millennials. Tapi apa sih sebenarnya kelompok usia yang satu ini ?

Generasi millennials atau kadang disebut juga sebagai Generasi Y adalah sekelompok orang yang lahir pada kisaran tahun 1980 hingga 2000. Artinya, pada 2019 ini, generasi millennials merupakan kalangan anak muda berumur 17- 38 tahun.

Nah berdasarkan data penduduk, Indonesia memiliki total penduduk sebesar 255 juta sementara sepertiganya atau 81 juta penduduk merupakan kaum millennials. Jelas ini sebuah potensi yang besar.

Hanya saja, selama ini generasi millennials sering dianggap sebagai kelompok asosial. Selalu pengen narsis. Punya ego tinggi. Kelompok yang menjunjung kebebasan dan bergaya hidup hedonis.

Malah secara ekstrem mereka dianggap kelompok yang kerap menentang status quo dan sulit sekali dikendalikan. Bahkan di dunia kerja mereka sering disebut kutu loncat karena nggak punya loyalitas. Gampang berpindah tempat kerja. Tapi benarkah semua stigma negatif itu?

Bagi yang berpandangan sempit, boleh jadi seluruh stigma itu dianggap benar. Tapi nggak semua generasi millennials demikian lho. Sebagai generasi yang serba terkoneksi, banyak juga tuh kaum millennials yang punya kontribusi positif. Nggak cuma buat dirinya sendiri tapi juga untuk orang lain.

Banyak dari mereka yang dermawan koq. Malah nggak sedikit yang memanfaatkan dunia internet untuk saling berbagi. Mereka bisa menjadi aktor perubahan yang memiliki berbagai ide brillian, inovatif dan solutif. Intinya, mereka menyiarkan sinyal positif untuk perubahan bangsa ini.

Cuma banyak dari mereka yang belum menyadari dan memaksimalkan potensi yang ada pada dirinya. Karena itu diperlukan sebuah pemikiran maupun upaya yang mapan dan dapat membantu mereka menunjukan pada dunia bahwa mereka mampu memajukan negara dengan kemampuan sendiri maupun bersamaan dengan sekitarnya.

Nah upaya itu bisa dilakukan melalui MILLENIAL ROAD SAFETY FESTIVAL PASANGKAYU, wadah dan sarana untuk membangun kembali dan memperkuat citra generasi millennials Indonesia sebagai kelompok yang memiliki potensi dan reputasi baik serta taat hukum terutama tentang Peraturan Lalu Lintas.

MILLENIAL ROAD SAFETY FESTIVAL PASANGKAYU Merupakan platform konektor, katalisator, mobilisator dan akselerator sosial bagi generasi milenial di Indonesia. Tujuannya untuk memfasilitasi anak muda Indonesia berjejaring, belajar, berbagi cerita, karya, inspirasi dan saling membuka peluang untuk bekerjasama, bersinergi serta gotong royong lintas karya dan bidang serta taat hukum khususnya tentang Keselanatan Berlalu Lintas.

Menurut Iptu Muhammad Nur Sh, dalam waktu dekat ini Bakalan Dilaksanakan MILLENIAL ROAD SAFETY FESTIVAL PASANGKAYU yang akan diselenggarakan pada 03 Pebruari 2019 di Anjungan Maleo Pantai Pasangkayu.

Nah acara ini sangat bermanfaat buat kamu, khususnya generasi millennials yang ingin mengembangkan diri ke arah yang lebih positif. Maklum, dalam acara ini bakal ada gelaran tanya jawab dari pembicara yang tampan yang mewakili millennials dari bidang hukum terutama tentang Keselamatan berlalu Lintas yakni Kanit Patroli Sat Lantas Ipda Steven dan Kasat Lantas Polres Matra yang Keren dan Humanis

Bukan itu saja, Sebelum Acara ini dimulai, akan dilaksanakan Pengundian Dol Prace dengan Hadiah yang sangat menarik dan teman-teman sekalian pasti tertarik.Ayo gabung Yach.Ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top