RAGAM

Teguh: Pengaruh yang Efektif di Dalam Jiwa Menghidupkan Perasaan Mati Yang Tertidur

Mediasuaranegeri.com – Kegiatan pelatihan cara menghafal Al-qur’an 10 Menit 1 halaman yang di adakan oleh yayasan Ashaabul Qur’an Polanto Jaya Cabang Bandung, yang diikuti peserta dari karyawan Astra Agro Lestari Celebes, Celebes 1 (A3) Astra Agro Academy, PT. Mamuang dan beberapa masyarakat Desa Bamba apu, Desa Tikke Raya Dusun Jono, Desa Polanto Jaya serta dari beberapa Desa yang berada di Kec.Rio Pakava. Kegiatan ini disponsori oleh PT. Letawa bekerja sama dengan PT. Mamuang.

“Ust. Ahmat Jazee Al haafizh mengikatnya dengan kepribadian Nabi Muhammad SAW sebagai teladan”.

Sesungguhnya dengan mengikat anak-anak maupun Dewasa dengan kepribadian Nabi Besar Muhammad SAW dan berupaya meneladaninya serta menamakan kecintaan kepadaNya di dalam hatiNya termasuk media paling penting yang bisa mendorong masyarakat untuk berbuat dan mengerahkan segala upayanya.

Community Development Area Manager (CDAM) Celebes 1 Teguh Alimusiaji memberikan pujian pengaruh yang efektif didalam jiwa. Ia bisa menghidupkan perasaan-perasaan mati yang tertidur, meninggalakan kesan yang baik, menanamkan kecintaan dalam hati, dan membangkitkan kesadaran diri, serta mendorong seseorang yang dipuji itu pada suatu perbuatan dengan penuh keseriusan dan rasa santai pada saat bersamaan.

Salah satu karyawan Supervisi kemitraan PT. Mamuang Muh Bukhori yang tergabung di panitia pelaksanaan kegiatan ini mengatakan bahwa Strategi menghafal Al-Qur’an dan untuk membantu mempermudah membentuk kesan dalam ingatan terhadap Ayat-ayat yang dihafal.

“Ada beberapa strategi yang digunakan dalam menghafal Al-Qur’an”. Ucap Muh Bukhori

Yayasan Ashaabul Qur’an Polanto Jaya juga melakukan kegiatan pembinaan dalam hal perbaikan Mahrohijul huruf, sehingga dalam hal baca Al-qur’an sesuai dengan apa yang di contohkan oleh Rasulullah SAW yang selama ini masyarakat jarang mendalaminya karena alasan tidak ada yang mengajarkannya. Dengan menggunakan panduan buku AQU cara membaca Alqur’an cepat maka diharapkan masyarakat dalam membaca Al-qur’an dapat dengan fasih sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW. Wajib mengikhlaskan niat, memperbaiki tujuan, dan menjadikan penghafalan Al-Qur’an hanya karena Allah SWT.

Memperbaiki ucapan dan bacaan, hal itu bisa dilakukan dengan cara belajar langsung dari Ust Ahmat Jazee Al haafizh.

menghafal Al-Qur’an harus mampu menentukan batasan hafalan yang disanggupinya setiap hari dan harus dilakukan secara istiqomah.
Jangan melampaui kurikulum harian hingga bagus hafalannya secara sempurna.

Selain itu, peserta yang pertama kalinya Putri Angraini Nadia, anak karyawan PT. Mamuang Siswa duduk di Kelas 9 SMP 10 Tikke Raya. Kegiatan ini sangat-sangat memprihatinkan, kesannya butuh proses dan tidak gampang,kemudian konsentrasi untuk penghafalan Al-qur’an.*(MSN/M.T)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top