SULAWESI TENGAH

PT AAL Terus Berupaya Memulihkan Trauma Jono oge

Masyarakat Jono Oge, Palu dan Sigi masih merasakan trauma pasca gempa bertubi-tubi yang mengguncang Kota Palu dan sekitarnya. Terus-menerus gempa susulan yang terjadi, bencana tersebut telah merenggut  korban jiwa 2092 Orang.

Ketua posko Garuda bersinergi dalam berbagai pihak bahu-membahu melakukan pemulihan terhadap kondisi psikis para korban gempa Palu Sulteng.
Pemulihan trauma dilakukan Oleh PT Astra Agro Lestar (AAL).

Ketua posko M Adi Winarto menyebutkan data informasi saat ini ada 300 orang relawan yang turut membantu penanganan pasca gempa Sulteng.

“Kebutuhan psikososial, trauma healing terus dilakukan hampir setiap hari, serta memberi pemulihan kepada anak-anak, maupun dewasa dan menyelenggarakan berbagai macam kegiatan membuat sarana olahraga, baik itu dilakukan oleh Nurani Astra maupun Pemerintah.” kata M Adi Winarto, Jum’at 02 November 2018.

Selain Volly ball Putra Putri dan takraw, Senam Muamere, permainan anak-anak juga diberi edukasi melalui lagu dan praktek terkait antisipasi gempa.

Kasman ketua Posko 2 Jono oge juga mengatakan bahwa relawan Nurani Astra yang pertama sekali membantu dan memberikan Sembako, Tenda, Genset dan kebutuhan lainnya, dan sangat dirasakan oleh masyarakat Jono oge dan sampai saat ini suda sebulan lebih Astra tetap peduli terhadap pengungsi.

Ia juga menjelaskan untuk Posko 2, jumlah  KK 26/209 jiwa, termasuk anak-anak yang masih bertahan, sambil menunggu informasi Pemerintah, karna rumah sudah tidak bisa lagi dihuni. Lokasinya bergelombang belum lagi puing-puing rumah, harus di bersihkan agar masyarakat bisa menempati dan membangun kembali. Astra mantap terjemah bahasa kaili (roso risi rasa)
Ujarnya Kasman selaku ketua posko 2 Jono oge.** M Tahir

tim MSN.com

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top