SULAWESI TENGAH

Evakuasi Sudah Resmi Dihentikan, Penemuan Korban Mencapai 2.091

mediasuaranegeri.com – Informasi Up Date perkembangan penanggulangan tanggab darurat Bencana Gempa Bumi Dan Tsunami Sulawesi Tengah Posko Satgasgabpad, Sabtu 13 Oktober 2018.

Penemuan Korban pada hari sabtu 13 Oktober, masih terus berlanjut walaupun pelaksanaan Evakuasi sudah resmi dihentikan. Penemuan korban berlanjut pada waktu pembersihan puing-puing bangunan oleh Satgasgabpad sehingga sampai malam ini jumlah Korban yang ditemukan sudah mencapai 2.091. Korban luka-luka 4.612, Hilang 680 dan Korban Tertimbun 152, serta jumlah pengungsi 78.994. Sedangkan Jumlah Rumah Rusak yang sudah terdata mencapai 68.451 unit.
Adapun lokasi pemakaman korban pada pemakaman massa yakni, Peboya 939., Pantoloan 35, Donggala 35 dan Pemakaman Keluarga 1,082.

Gubernur Longki Djanggola, mengunjungi korban Bencana di Desa Sibalaya kabupaten sigi dan menyerahkan distribusi bantuan sekaligus melaksanakan peletakan batu pertama Hunian Sementara. Satgasgabpad bidang Infrastruktur juga terus melakukan pembersihan dan membuka akses jalan yang terisolir, seperti jalan ke Kulawi dan Balaesang Tanjung, walaupun dalam kondisi cuaca yang kurang mendukung serta Distribusi Bantuan untuk masyarakat yang mengungsi terus dilakukan, dan untuk lokasi yang terisolir distribusi terus dilakukan dengan Helikopter.

Sesuai dengan permintaan Gubernur kepada Walikota Palu dan Bupati Sigi agar di lokasi BTN Balaroa, Petobo dan Jono oge dapat dilaksanakan segera prosesi Pemakaman secara Formal sesuai dengan ajaran agama dan dilakukan Doa Bersama pada lokasi tersebut.
Satgasgabpad berencan besok akan melakukan penyemprotan DESINFEKTAN pada lokasi BTN Balaroa dan Petobo, namun kemungkinan hal tersebut belum dapat dilaksanakan besok, sehubungan dengan adanya halangan teknis.(**)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top