SULAWESI TENGAH

Gubernur Sulteng Meninjau Langsung Korban Gempa di Jono Oge

Palu, Sulteng – Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola meninjau dampak Gempa Bumi di Desa Jono Oge, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, minggu 7 Oktober 2018.

Gubernur Sulteng Longki (baju batik) seusai melaksanakan Sholat Azhar bersama Bupati Sigi di Masjid Daeng Lando Desa Jono Oge.

Gubernur Sulteng Longki Djanggola bersama Bupati Sigi Irwan Lapata menyempatkan untuk melaksanakan Sholat Azhar  berjamaah di Masjid Daeng Lando Desa Jono Oge. Masjid tersebut terdampak Gempa dan mengalami kerusakan tetapi satu keajaiban mimbar Khotbah masih berdiri tegak untuk dipergunakan.

Setelah Sholat Azhar, Gubernur bersama Bupati Sigi dan Ibu Wakil Bupati Sigi meninjau secara langsung Infrastruktur yang rusak, dampak Gempa Bumi seperti jembatan dan jalan yang bergeser di jalur jalan akses Sigi – Napu dan, melanjutkan ke Lokasi Pengungsian warga Jono Oge.

Gubernur Sulteng Longki saat meninjau Infrastruktur yang rusak dampak gempa bumi di Desa Jono Oge.

“kita harus bersabar dan kami selaku pemerintah akan terus bersama-sama dengan masyarakat dan terus berupaya melakukan yang terbaik untuk masyarakat”. Ucap Longki.

Dalam kunjungan tersebut Gubernur Longki Djanggola menyampaikan, bahwa Gempa dan tsunami Sulteng sudah mempraporandakan rumah-rumah masyarakat dan demikian juga sarana Infrastruktur termasuk sarana perkantoran.

“setelah tanggab darurat, akan dilakukan perbaikan Infrastruktur”. Kata Longki.

Distribusi Logistik saat ini sudah terstruktur sesuai hasil rapat Lengkap bersama Ka. BNPB, Gubernur Sulteng, Kagasgabpad, Bupati Donggala, Walikota Palu dan Bupati Sigi bahwa distribusi logistik harus dikoordinasi Camat dan Lurah/Desa.

Gubernur Sulteng Longki saat berkunjung di Posko pengunsian masyarakat Sigi bersama tim

Gubernur meminta agar Camat dan Lurah/Kepala Desa dapat lebih responsip melihat kondisi masyarakat supaya tidak ada lagi yang tidak mendapatkan bantuan.

Selanjutnya Gubernur Longki Djanggola bersama Bupati dan Wakil Bupati melanjutkan meninjau Sidera  Dolo dan, menguatkan semangat masyarakat agar tabah menghadapi kondisi ini.

“kami pemerintah akan terus bersama masyarakat untuk memulihkan kondisi ekonomi masyarakat, kita harus bangkit dari keterpurukan ini”. Ucap Longki dengan membangkitkan semangat masyarakat.

Sumber: Humas Pemprov Sulteng

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top