ADVETORIAL

Untuk Memperoleh Masukan dan Saran Penyempurnaan, Bupati Pasangkayu Buka Secara Resmi FKPRA, RKPD Tahun 2023

PASANGKAYU || Mediasuaranegeri.com – Bupati membuka acara Forum Konsultasi Publik Rencana Awal (FKPRA), Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023, yang di dampingin langsung Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (BAPEDA LITBANG), Senin (24/01/2022).

Dalam kegiatan tersebut di hadiri Dr. Agussalim sebagai Narasumber dari UNHAS yang saat ini mengikuti forum secara daring, serta Para Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD, Para Camat dan Kepala Desa se-Kab. Pasangkayu.

Bupati Pasangkayu H. Yaumil Adj.

“Tujuan dilaksanakannya Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2023 sebagaimana diamanahkan dalam Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku, yang menyatakan Rancangan Awal RKPD dibahas bersama dengan Kepala Perangkat Daerah dan pemangku kepentingan dalam forum konsultasi publik untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan”, ucap Bupati Pasangkayu mengawali sambutannya.

H. Yaumil juga menyebutkan bahwa RKPD adalah Dokumen perencanaan Daerah untuk periode 1 (satu) tahun. Rancangan Awal RKPD mencakup analisis gambaran umum daerah, rancangan kerangka ekonomi dan keuangan daerah, permasalahan pembangunan, penelaahan sasaran RPJMD, arah kebijakan dan prioritas pembangunan daerah, paparnya.

Lanjut H. Yaumil mengatakan, sebagaimana di ketahui bersama, Visi Pembangunan Daerah Kabupaten Pasangkayu Tahun 2021-2026 adalah “Terwujudnya Masyarakat Pasangkayu yang lebih Sejahtera, Maju, dan Bermartabat Berlandaskan Keberagaman”. Untuk mewujudkan visi tersebut, maka dirumuskan misi RPJMD Kabupaten Pasangkayu Tahun 2021-2026.

Selain itu, kata H. Bupati Pasangkayu, mengacu pada visi dan misi, Rancangan tema pembangunan daerah Tahun 2023 sebagaimana tercantum dalam Rancangan Awal RKPD yaitu “Peningkatan Infrastruktur Berkelanjutan Untuk Mendorong Percepatan Pertumbuhan Ekonomi”.

Nampak foto bersama Bupati Pasangkayu dengan para Kepala Desa Sekabupaten Pasangkayu.

“Untuk itu, saya menekankan kepada seluruh Perangkat Daerah, untuk membangun sinergitas dalam menyusun program kegiatan guna mewujudkan tema pembangunan kita Tahun 2023 yang akan datang”, tambahnya H. Yaumil yang juga penggagas pembentukan Kabupaten Pasangkayu. [Abir]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top