DAERAH

Mencegah Varian Baru, Satgas Pangkep Bentuk Tim Penyemprotan disinfektan

PANGKEP || Mediasuaranegeri.com – Satuan Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Pangkep membentuk tim penyemprotan dan pembagian masker untuk Antisipasi lonjakan Covid-19 jelang Natal dan Tahun Baru pekan depan.

“Kita berharap, tim yang dibentuk bisa bekerja maksimal, untuk mengantisipasi pertambahan kasus Covid-19 di Pangkep”, kata Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) saat melepas tim Satgas Covid-19 Pangkep, Senin (20/12/021).

Selain itu, MYL juga menyampaikan, penyemprotan ini merupakan bentuk antisipasi mencegah sedini mungkin, varian baru Omicron Covid-19 yang saat ini dihadapi.

“Kita tentu saja, tidak tahu kapan varian ini akan ada di Sulawesi Selatan atau di Pangkep, tetapi kita bisa mengantisipasi sedini mungkin, dengan cara vaksin dan menerapkan protokoler kesehatan”, ujarnya.

Lanjut MYL, penyemprotan disinfektan akan dilakukan di tempat-tempat publik, tempat yang kerap di mana terjadi kontak.

“Selain sekolah-sekolah, tempat pelayanan publik juga akan dimaksimalkan untuk dilakukan penyemprotan”, katanya.

Walaupun saat ini Pangkep masih diangka zero untuk kasus tambahan positif Covid-19. Menurut MYL, hal itu bisa saja dipertahankan.

“Pemerintah daerah juga terus berupaya menggenjot vaksinasi Covid-19”, jelasnya.[Irwan]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top