DAERAH

Bupati MYL Resmikan Masjid Hadaeni Annas SIT Al-Hikmah

PANGKEP || Mediasuaranegeri.com – Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) meresmikan penggunaan masjid Hadaeni Annas SIT Al-Hikmah, Sabtu (9/10/21).

Pembangunan masjid di sekolah, kata MYL sangat sejalan dengan program pemerintah kabupaten(Pemkab) Pangkep. Itu juga dilakukan oleh Pemkab Pangkep melalui program satu sekolah satu musallah.

Mantan ketua DPRD Pangkep itu berpesan, agar pembangunan masjid dibarengi dengan komitmen untuk memakmurkan masjid dengan salat berjamaah dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Saya selalu tekankan, setelah masjid dibangun minta tolong rajinlah beribadah. Karena percuma masjid besar cantik tapi tidak digunakan”, ujarnya.

Selain meresmikan masjid, bupati juga menghadiri munaqasyah tahfizul quran siswa SIT Al-Hikmah. Bupati MYL sangat mengapresiasi program-program SIT Al-Hikmah dalam mencetak generasi religius.

Ia juga menyebut, program SIT Al-Hikmah sejalan dengan salah satu programnya sebagai bupati yang tertuang dalam 10 dasa cita Pangkep. Pangkep cerdas dan Pangkep religius.

“Apa yang kita lakukan hari ini, sangat sejalan dengan apa yang kami programkan. Tentu, dengan sinergi kita bersama apa yang kita ingin dapat tercapai”, tambahnya.

Kepala SDIT Al-Hikmah, Hj Sarpia Farid, mengatakan, munaqasyah tahfizul quran hari ini merupakan angkatan kedua dan ketiga.

Munaqasyah tahfizul quran diikuti sebanyak 84 orang terdiri dari tiga orang siswa SMP dan SD sebanyak 81 orang.

“Munaqasyah tahfizul quran, juz 1, 29 dan 30”, katanya.[*/irwan]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top