DAERAH

Program Poster Pintar, Ka Dinkes: Panduan Ibu Cegah Stunting

PANGKEP || Mediasuaranegeri.com – Poster Pintar ini adalah program sosialisasi pencegahan stunting yang menjadi panduan ibu dalam pencegahan stunting. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pangkep, Rabu (15/7/2021).

Dalam penyampaiannya, Kepala Dinas Kesehatan Pangkep, Herlina katakan, poster Pintar ini sangat bermanfaat. Pasalnya, dalam penanganan stunting yang utama adalah pencegahan.

“Poster ini sangat dibutuhkan, karena melalui poster ini ibu-ibu dapat mengukur sendiri tinggi badan anaknya. Kalau ibunya lihat, anaknya tidak memenuhi syarat, apa yang harus saya lakukan? Ada di poster ini,” katanya.

Selain itu, lanjut Herlina, poster pintar ini kerjasama dengan Pimpinan Daerah Aisyiyah Pangkep.

Sementara itu, Ketua Majelis Kesehatan Aisyiyah Pangkep, Nur Alam Anwar, juga menyampaikan, pembagian Poster Pintar kerjasama dengan instansi terkait dan juga Puskesmas.

Tahap awal, sebanyak 2000 poster pintar yang dibagikan yang disebar di kecamatan Pangkajene, Minasatene dan Bungoro.

“Bukan hanya dibagikan, tapi kami dampingi ibu-ibunya. Pada akhirnya, menurunkan angka stunting. Kami Aisyiyah Pangkep siap menjalankan visi misi menuju Pangkep sehat dan religius,” katanya.

Sebelum dilakukan pembagian poster pintar, juga digelar lokakarya pendalaman materi dan seremoni penyerahan poster pintar. [Irwan]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top