BERITA SULBAR

Meminimalisir Penyebaran Covid-19 Pada WBP, Rutan Kelas IIB Pasangkayu Lakukan Vaksinasi

PASANGKAYU || Mediasuaranegeri.com – Memanilisir penyebaran Covid-19 kepada Warga Binaan Permasyarakatan (WBP), Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar) adakan vaksinasi tahap awal kepada 40 Orang Warga binaannya, Sabtu (10/07/2021).

Kepala Rutan Kelas II B Pasangkayu, Aris Supriyadi,A.Md,IP.,S.H.,M.Si saat diwawancarai menjelaskan, giat vaksinasi tahap awal ini dari 262 Orang Warga binaannya hanya di peruntukkan kepada 40 Orang warga binaan yang masuk kategori Tampin.

“Karena stock vaksinasi terbatas, vaksinasi kali ini kami peruntukkan 40 Orang warga binaan yang masuk kategori Tampin”, ungkapnya.

Nampak warga binaan pemasyarakatan (WBP) antrian untuk melakukan Vaksinasi tahap pertama

Selain itu, Aris juga mengatakan, ini salah satu upaya Rutan Kelas IIB dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 didalam lingkup sekitarnya.

“Kita punya tanggung jawab yang sama dalam memutus penyebaran Covid-19. Setidaknya dengan vaksinasi ini, sudah ada upaya dalam memanilisir penyebaran virus yang menggemparkan Dunia tersebut”, ujarnya.

Sekedar diketahui, vaksinasi kali ini melibatkan Tim kesehatan Puskesmas Bambalamotu, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu yang dipimpin langsung oleh Kepala UPT Puskesmas Bambalamotu Hasna,SKM dengan melibatkan 1 Dokter, 5 Orang Bidan dan 2 Orang Kesmas. Kegiatan ini juga dikawal oleh Babinkamtibmas Desa Randomayang Bripka Hamdhany.[Sdir/Hbir]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top