SULAWESI SELATAN

Kades Mattiro Langi Melaksanakan STQ di Bulan Suci Ramadhan 1442 H / 2021 M

PANGKEP || Mediasuaranegeri.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Mattiro Langi melaksanakan kegiatan Seleksi Tilawatil Qulr’an (STQ) tingkat Desa tahun 2021 dengan mengangkat tema “Melalui seleksi tilawatil Qur’an di Bulan Ramadhan 1442 hijria maka tingkat pemahaman dan pengamalan Al-qur’an sebagai spirit dalam mewujudkan desa mattiro langi yang hebat, religius, dan sejahtera“, di Desa Mattiro Langi, Kecamatan Liukang Tupabbirung, Kabupaten Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kegiatan STQ tersebut terlaksana dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang di buka oleh Kepala Desa (Kades) Mattiro Langi, Abu Bakar dan di ikuti Anak warga Desa serta dihadiri tokoh masyarakat, serta tokoh agama, Jum’at (16/4/2021).

Kades Mattiro Langi, Abu Bakar mengatakan, pelaksanaan kegiatan STQ berlangsung selama 4 hari yang di mulai pada tanggal 16 sampai 19 April 2021, guna untuk meningkatkan SDM Anak sebagai generasi penerus Kedepannya.

“Ini mengambil suatu langkah atau berinisiatif melaksanakan suatu kegiatan STQ sebagai bentuk mendidik anak generasi penerus, tak lain hanya untuk melatih atau mengasah akhlak anak untuk kedepannya,” kata Abu.

Selain itu, Abu Bakar juga berharap untuk kedepannya, sebagai anak generasi penerus terutama yang ada di Desanya yakni Desa Mattiro Langi bisa menjadi suatu contoh di Desa lainnya yang bisa bermakna dan bermanfaat dan bisa menjadi suatu referensi untuk menjadi anak bangsa yang berkwalitas dan bermutu kedepannya, tutupnya. [Irwan]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top