TNI/POLRI

Sat Reskrim Polres Pasangkayu Akhirnya Ciduk Pelaku Curat Yang Kerap Beraksi di Pasangkayu

PASANGKAYU || MEDIASUARANEGERI – Sat Reskrim Polres Pasangkayu bersama Unit Reskrim Polsek Pasangkayu berhasil menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yang selama ini kerap melakukan aksinya di Wilayah Kabupaten Pasangkayu, Minggu Siang (21/2/2021).

Pelaku yang diketahui berinisial A (17 th), dan NNKL (16 th) dimana keduanya tinggal di kampung tengah kelurahan Pasangkayu kerap melakukan aksi pencurian dengan memasuki rumah atau toko yang pemiliknya tidak ada ditempat dengan mengamati target sejak pagi hari dan memasuki pada waktu subuh hari kemudian mengambil barang korban.

AKP Pandu Arief Setiawan S.H, S.I.K, saat ditemui di ruangannya membenarkan penangkapan pelaku Curat tersebut. “Benar, kami telah melakukan penangkapan terhadap 2 orang Pelaku Curat dengan Inisial Lk.A dan Pr. NNKL dimana keduanya bersama-sama melakukan tindak pidana pencurian dengan memasuki rumah dan toko dimana pemiliknya tidak ada ditempat dengan modus para pelaku sejak pagi hari mengamati rumah atau toko yang tidak ada penghuninya kemudian masuk kedalamnya pada waktu subuh dan mengambil beberapa barang tanpa sepengetahuan dan seizin pemiliknya”, jelasnya.

Selain itu, Ia juga menyampaikan hasil Introgasi Kedua pelaku bahwa yang bersangkutan pernah melakukan Curat di beberapa tempat yakni, Counter Handphone di Jalan Trans Sulawesi, Kios di jalan Sultan Hasanuddin (Lorong Ice Cream DJ), Kios di Jl.Fatmawati, Kios disamping Polsek Pasangkayu, Kios disamping pasar lama dan Kios didepan anjungan Vovasanggayu.

Lanjut AKP Pandu, saat ditangkap di rumah Kostnya, ditemukan barang bukti berupa 2 Unit HP Merk Oppo, 2 unit charger, 14 bungkus rokok merk Potenza Bold, Magnum Mild dan Sampoerna, 1 buah Tabung gas elpiji kemasan 5,5 kg, 1 buah obeng plat dengan gagang warna cokelat,1 unit motor yamaha Mio J warna Merah hitam dgn Nopol DN 2964 JM yang diduga digunakan dalam menjalankan aksinya serta Barang Bukti (BB) lainnya.

“Untuk kedua Pelaku kami masih lakukan pendalaman lebih lanjut dan akan dikembangkan untuk menunjukkan barang bukti lainya”.Tuturnya. [Red/H]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top